Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Penggila Kecepatan Segera Pinang SUV Lamborghini

Berita Otomotif

Penggila Kecepatan Segera Pinang SUV Lamborghini

BOLOGNA - Lamborghini akan segera memproduksi mobil sport utility vehicle (SUV) Urus. Lamborghini Urus akan diproduksi di Sant Agata, Bologna. Artinya penggila kecepatan segera  meminang mobil tersebut.

Menariknya, Lamborghini akan mendapat dukungan dari Pemerintah Italia. Perdana Menteri Italia Matteo Renzi sudah mengumumkan menawarkan bantuan sebesar 100 juta euro (sekitar Rp 1,4 triliun) kepada Lamborghini, namun syaratnya, Lamborghini harus memproduksi mobil tersebut di Italia.

Mengutip Autocar, Lamborghini siap untuk mengumumkan produksi Italia SUV premium yang telah lama dijanjikan ini. Menurut rencana Stephan Winkelmann, boss Lamborghini dan Rupert Stadler, Executive and Chairman Audi AG akan mengumumkan ke publik akhir pekan ini untuk mengungkapkan rencana Lamborghini terhadap SUV Urus.

Model produksi Urus akan dibangun berdasarkan chassis new Audi Q7 dan juga yang akan datang Bentley Bentayga.

Urus pertama kali ditampilkan sebagai mobil konsep di Beijing Auto Show pada April 2012. Konsepnya sangat menarik dan sporty sehingnga membuat semua mata memandang ke arahnya. Mobil ini akan didukung oleh mesin V10 turbocharged V10 terhubung ke motor listrik.

Perkiraan awal Lamborghini bisa menjual 3.000 unit per tahun SUV Urus. Pasarnya pun jelas, orang berkocek tebal yang mementingkan kemewahan. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang