Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Modifikasi Seharga 1 Toyota Agya Menang di Agya Show Off

Berita Otomotif

Modifikasi Seharga 1 Toyota Agya Menang di Agya Show Off

JAKARTA – Candu modifikasi Toyota Agya memang telah merebak ke banyak pemiliknya sejak beberapa tahun belakangan.

Cerminannya terlihat dari sejumlah anggota Toyota Agya Club yang ikut AGYA Show Off (ASO) 2016 dengan tema Toyota Agya Fun Modification Contest.

ASO 2016 masih terbatas di dua kota, Jakarta dan Surabaya, namun kontes ini telah menarik banyak perhatian pemilik Toyota Agya.

Kriteria penilaian Toyota Agya Fun Modification Contes meliputi pengubahan pada sebagian besar atau komponen eksterior mobil (55%), modifikasi interior yang sesuai dengan konsep atau tema modifikasi (20%), desain audio yang paling baik (10%), suspensi (10%) dan mesin (5%). 

Berdasarkan kriteria penilaian tersebut, akan dipilih 5 (lima) mobil terbaik dan satu di antara mobil terbaik itu sebagai  The Best of ASO 2016 di tiap kota.

Selain itu, terdapat pula beberapa pemenang untuk kategori lainnya, yaitu The Best Cutting Sticker, The Best Body Convertion, The Best Custom Wheel, The Best Interior, The Best People Choice dan The Most Attractive.

Lima mobil terbaik yang terpilih ditampilkan pada acara public display di Mall Kota Kasablanka Jakarta 25 April -1 Mei 2016.

Untuk pelaksanaan ASO 2016 di Surabaya diikuti oleh anggota-anggota Toyota Agya Club Chapter Jawa Timur – Bali. 5 (lima) peserta terbaik berdasarkan kriteria penilaian yang ditetapkan adalah I Putu Gede Agus Yasa (Bali) dengan konsep modifikasi Stylish Colors of Indonesia, I Gede Chandra Arka (Bali) konsep Samurai Ronin, Putu Volmawan Litade (Bali) konsep Street Racing, Denis Yudha Rahendra (Gresik) konsep Stylish Crown, dan Mochamad Triaji Kurniawan (Surabaya) konsep Blue Samurai Car. Dari kelima peserta tersebut, Putu Volmawan Litade dengan konsep Street Racing dinyatakan sebagai The Best of ASO 2016 Surabaya.

Sedangkan untuk pelaksanana ASO 2016 Jakarta, 5 (lima) peserta terbaik adalah Muhamad Rully Rusli dengan konsep Superman, Hermaidi dengan konsep Sporty Modern, Andi Nazmussaqib dengan konsep Black Furious, Octavina Hadayani dengan konsep Curse of Chucky dan Gatot Teguh Abu Bakar sebagai The Most Attractive dengan konsep AGYA Bumble Bee.

“Saya menghabiskan dana 120% dari harga Toyota Agya standar dan membutuhkan waktu sekitar 6 bulan. Semua modifikasi saya ini adalah hasil titipan dari isteri dan anak,” kata Gatot Teguh Abu Bakar. [Idr]    



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Managing Editor

Berkarir sebagai seorang wartawan sejak 2002. Pada 2003, penulis menjadi jurnalis di bidang otomotif. Awal karirnya sendiri adalah seorang wiraniaga pada salah satu dealer brand mobil ternama di Indonesia.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang