Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mobil Tercepat di Dunia Ini Dijual Rp 16 Miliar

Berita Otomotif

Mobil Tercepat di Dunia Ini Dijual Rp 16 Miliar

JAKARTA - Perebutan gelar mobil terkencang di dunia sudah berlangsung lebih dari satu abad. Salah satu mobil yang mencetak rekor adalah Hennessey Venom GT. Kini, mobil pencetak rekor itu hendak di jual.

2014 Hennessey Venom GT sendiri sempat membuat takjub dunia ketika mampu menembus top speed of 270,49 mph atau sekitar 434,5 km/jam di markas Nasa di Kennedy Space Center. Angka itu lebih kencang dari Bugatti Veyron SuperSport.

Kemampuan itu hadir berkat adanya mesin V8 yang dilengkapi dengan twin-turbocharged yang mampu memberikan kekuatan 1.244 hp. Ketika dikombinasikan dengan berat keseluruhan yang hanya 1.244 kg, mobil ini mampu menjadi roket karena akselerasinya ke angka 100 km/jam hanya butuh waktu 2,7 detik.

Sedangkan untuk mencapai 160 km/jam hanya butuh 5,6 detik dan 320 km/jam butuht 14,51 detik. Mobil ini juga merupakan pemegang rekor akselerasi 0-300 km/jam tercepat karena hanya butuh waktu 13,63 detik.

Namun karena sejumlah hal, rekor tersebut tidak diakui oleh Guiness World Record. Salah satunya adalah karena model ini hanya diproduksi sebanyak 29 unit saja.

Menurut Guinness, angka itu tidak cukup untuk dianggap sebagai mobil produksi. Akibatnya, Bugatti Veyron SuperSport ini masih dianggap sebagai dunia tercepat.

Kini, Hennessey Venom GT yang saat itu digunakan untuk mencetak rekor itu hendak dijual di duPont Registry dengan banderol US$ 1,2 juta atau sekitar Rp 16 miliar. Tertarik? [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang