Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Merek Mobil China Wuling Siap Bangun Pabrik di Indonesia

Berita Otomotif

Merek Mobil China Wuling Siap Bangun Pabrik di Indonesia

LIUZHOU – Indonesia masih merupakan pasar yang seksi. Berbagai perusahaan berlomba untuk membangun pabrik di Indonesia. Nah yang terbaru, ada raksasa Amerika dan China berkolaborasi membangun pabrik di sini.

Perusahaan itu adalah SAIC-GM-Wuling yang merupakan perusahaan patungan antara GM China, SAIC dan Wuling Motors. Mereka hari ini mengumumkan rencana untuk membangun fasilitas manufaktur di Indonesia untuk merakit kendaraan merek Wuling.

Ini adalah upaya untukmemperluas pasar di negara paling seksi di ASEAN ini dan merupakan langkah baru untuk SAIC dan GM untuk bersama-sama memproduksi kendaraan di pasar Asia yang dipilih.

Pembangunan fasilitas baru di dekat Jakarta itu ditargetkan akan dimulai pada 2015, sesuai dengan persetujuan pemerintah terkait. Kendaraan akan dijual terutama di Indonesia, dengan tidak menutup potensi untuk ekspor ke pasar ASEAN lain di masa depan. 

SGMW saat ini mengoperasikan basis manufaktur di Liuzhou, China. Mereka sudah produsen kendaraan mini-komersial terkemuka di China sejak tahun 2006.

Pada tahun 2009, mereka menjadi produsen kendaraan pertama di China yang sanggup menjual 1 juta kendaraan dalam satu tahun kalender. Tahun lalu, SGMW menjual 1.787.931 kendaraan di China, meningkat 12,8 persen dari tahun 2013 dan menjadi rekor penjualan tertinggi sepanjang masa.

Sementara GM merupakan raksasa Amerika yang lahir sejak 1908 silam. Di China GM memiliki 11 usaha patungan, dua perusahaan asing sepenuhnya yang diperkuat 58.000 karyawan.

Di China perusahaan ini menjual kendaraan di bawah merek Baojun, Buick, Cadillac, Chevrolet, Jiefang, dan Wuling. Pada tahun 2014, GM menjual lebih dari 3,5 juta kendaraan di China.

Sementara di Indonesia, GM diwakili oleh Chevrolet yang baru beberapa tahun menghidupkan kembali pabrik mereka di Pondok Ungu, Bekasi. Nah, pabrik Wuling ini belum diketahui akan dibangun di mana. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang