Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Menteri Saleh Husin Kecanduan Toyota Kijang Sejak Lama

Berita Otomotif

Menteri Saleh Husin Kecanduan Toyota Kijang Sejak Lama

KARAWANG – Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Saleh Husin, rupanya seorang pencinta  Toyota Kijang.

Ia bahkan pernah ikut dalam komunitas Kijang di tahun 1980-an.

“Mulai dari dulu, tahun 80-an saya ikut klub Kijang. Ya namanya juga masih muda ketika itu,” ungkapnya di sela acara ‘The All New Kijang Innova Line-off Ceremony, kemarin (24/11).

Rasa sukanya terhadap Kijang pun ternyata masih terbawa hingga saat ini.

“Sekarang setiap muncul model baru Kijang, saya ganti mobil. Tapi Kalau untuk model baru ini Saya belum ada rencana untuk beli, masih tetap pakai Kijang sebelumnya,” tambahnya.

Saya pernah merasakan Kijang dari generasi kedua hingga kelima. Ada Kijang Kapsul, Grand dan model sebelumnya saat masih (bentuknya) kotak (generasi kedua). Biasanya kalau bawa Innova saya setir sendiri untuk jalan-jalan sama teman dan keluarga, sebab muat banyak. Biasanya jalan-jalan ke Bandung.”

Toyota Kijang diluncurkan pertama kali pada 1977, sementara generasi pertama Kijang Innova muncul pada 2004. Hingga kini Kijang telah berkembang biak sebanyak 6 generasi sedangkan Kijang Innova 2 generasi.

Kijang Innova termasuk dalam salah satu model dalam proyek IMV (Innovative International Multi-purpose Vehicle) yang terdiri dari pickup Hilux (single, double, dan extra cab), SUV Fortuner dan MPV Innova.  [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang