Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Ketika Produsen Mobil dan Motor Bersekongkol

Mobil Baru

Ketika Produsen Mobil dan Motor Bersekongkol

VERONA - Bila biasanya sebuah mobil baru diperkenalkan di pameran mobil, beda halnya dengan mobil yang satu ini. Peugeot RCZ R Bimota ini malah diluncurkan di sebuah pameran motor!

Mobil ini adalah sebuah edisi khusus hasil kolaborasi Peugeot dengan produsen motor Italia, Bimota. Hasilnya Peugeot RCZ R Bimota ini lahir di Motor Bike Expo di Verona, Italia.

Mobil ini juga memiliki kode nama PB104. Akronim PB merupakan singkatan dari Peugeot dan Bimota. Sementara angka '1' merupakan tanda kalau ini adalah proyek pertama mereka dan angka '04' adalah tanda untuk roda empat.

Dilihat dari luar, memang tampak aura Bimota di mobil ini dengan laburan merah-putih-hitam yang menjadi warna livery untuk motor balap Bimota.

Sementara di dalam kabin, Alcantara menyelimuti jok dan dashboard mobil dengan aksen merah. Ada pula kotak untuk menyimpan dua buah helm yang menggantikan peran kursi belakang.

Sebagai pelengkap, dua kamera GoPro dan sistem infotaiment TomTom Bridge dengan layar 7 inchi juga dipasangkan di mobil ini.

Untuk jantungnya, mobil ini diperkuat mesin 1.6 liter, sama seperti RCZ pada umumnya. Hanya saja, untuk Peugeot RCZ R Bimota, mesin di racik ulang hingga pada akhirnya tersemburlah kekuatan 304 tenaga kuda. Bandingkan dengan kekuatan standar mobil ini yang hanya 270 bhp.

Karena itu, sistem pengereman juga telah diperbarui dengan baru 4-piston 380 mm di rem depan dan suspensi yang telah diturunkan 10 mm. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang