Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Kedahsyatan Chevrolet Spin Diesel

Review

Kedahsyatan Chevrolet Spin Diesel

Chevrolet Spin menawarkan ruang lapang, kenyamanan, keserbagunaan efisiensi BBM, serta pengendaraan dan pengendalian superior.

Seperti kita ketahui Chevrolet Spin didesain dan direkayasa oleh tim General Motors Brasil melalui proses panjang dan matang. Pekerjaan desain dimulai pada tahun 2007.

Tim Chevrolet Indonesia terlibat dalam pengembangan dan pengujian NVH (Noise, Vibration, Harshness), kenyamanan, ride & handling, performa mesin dan lain-lain. Dengan begitu artinya Chevrolet Spin sangat cocok untuk Indonesia.

Untuk pasar Indonesia, Chevrolet Spin tersaji dalam pilihan mesin diesel dan bensin.

Pilihan jantung mekanis diesel terasa istimewa karena menjadikan Chevrolet Spin satu-satunya low MPV (Multi-Purpose Vehicle) yang menggunakan mesin diesel. Mesin 1.3-literturbodiesel menyodorkan tenaga 75 hp pada 4500 rpm dan torsi berlimpah 190 Nm pada putaran bawah (1750 rpm).

Kehebatan mesin diesel Chevrolet Spin ini adalah irit bahan bakar minyak (BBM). Dan, yang tidak kalah pentingnya ramah lingkungan tentunya.

Kenyamanan menjadi salah satu faktor keunggulan Chevrolet Spin diesel. Saat berkendara, semua penumpang akan merasakan kesejukan di dalam kabin karena distribusi hembusan AC merata. Chevrolet Indonesia menyediakan blower AC yang terintegrasi dengan atap untuk para penumpang di baris kedua dan ketiga.

Berada di dalam Chevrolet Spin berjam-jam tidak akan membuat Anda terasing dari dunia luar. Chevrolet menyediakan konektivitas sepanjang jalan dengan fitur Bluetooth yang terintegrasi dengan head unit serta tombol kendali telepon pada lingkar kemudi, artinya Anda bisa melakukan atau menerima panggilan telepon tanpa menggenggam smartphone Anda sehingga pengemudi tidak terlalu kehilangan konsentrasi. Dengan fitur Bluetooth, Anda bisa menyetel lagu-lagu yang tersimpang di dalam smartphone untuk disetel di sistem audio mobil.

Sebagai sub-compact MPV 7-seater, Chevrolet Spin menghadirkan bagasi lapang lapang dengan kapasitas 1608 liter. Pengaturan kursi baris kedua dan ketiga pun fleksibelmemungkinkan Anda membawa banyak barang.

Lalu bagaimana dengan faktor kesenangan mengemudi (fun-to-drive) Chevrolet Spin diesel? Anda tak perlu cemas karena handling-nya terasa mantap berkat sistem kemudi rack & pinion dengan power steering hidrolik.

Berjalan di lintasan rusak, berliku atau lurus tetap nyaman. Pengendaraannya nyaman dengan Independent McPherson plus stabilizer dan coil springs di depan, serta belakang Semi-independent torsion beam dengan stabilizer dan coil springs.

Chassis Chevrolet Spin menganut monocoque sehingga membuatnya lebih lincah bermanuver, sekaligus lebih ringan dan hemat BBM dibandingkan menggunakan ladder frame  

Struktur tubuh Chevrolet Spin dirancang memberikan keselamatan maksimal bagi seluruh penumpang. Chevrolet Spin diesel menyodorkan dual airbags dan seatbelt untuk semua penumpang sebagai fitur-fitur keselamatan pasif lainnya. Rem ABS+EBD menjadi fitur keselamatan aktif.

Interior Chevrolet Spin memancarkan aura modern dengan speedometer digital serta warna platinum terang serta terkesan elegan. Semua baris kursi ditunjang oleh cup holder.

Sistem joknya menganut Theater Style Seating – di mana jok di belakang lebih tinggi posisinya daripada jok di depannya. Dengan begitu para penumpang di jok kedua dan ketiga mendapat visibilitas ke depan bagus.            

Nah, sebelum pergantian tahun, sepanjang Desember 2014, Chevrolet Indonesia menggelar promosi menarik berupa bunga 0% selama 2 tahun, cicilan mulai dari 2 juta rupiah per bulan, serta bebas biaya servis dan spare part hingga 2 tahun untuk membeli Chevrolet Spin 1.3LTZ diesel.

Untuk tanggal 20-21 Desember 2014, dealer-dealer Chevrolet di Jabodetabek mengadakan event akhir tahun dengan hadiah-hadiah menarik. Silakan Anda cek lokasi dealer terdekat http://www.chevrolet.co.id/shopping-tools/dealer-locator.html.

Tunggu apa lagi? Anda juga bisa daftar test drive atau cek harga online di website resmi Chevrolet Indonesia chevrolet.co.id. [Mobil123]

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com

 

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Managing Editor

Berkarir sebagai seorang wartawan sejak 2002. Pada 2003, penulis menjadi jurnalis di bidang otomotif. Awal karirnya sendiri adalah seorang wiraniaga pada salah satu dealer brand mobil ternama di Indonesia.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang