Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Istimewanya Suzuki Karimun AGS

Mobil Baru

Istimewanya Suzuki Karimun AGS

JAKARTA - Suzuki Karimun Wagon R AGS (AGS) dengan harga mulai dari Rp 113 juta terbilang luar biasa karena satu-satunya mobil LCGC dengan transmisi manual-otomatis.

"Saat ini semua seterunya hanya memiliki dua pilihan transmisi manual atau otomatis. Tapi tidak ada yang memiliki transmisi yang bisa digunakan layaknya mobil manual dan otomatis," ungkap 4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Davy J Tuilan.

Inilah yang disuguhkan oleh Suzuki. Dengan hadirnya pilihan Karimun Wagon R bertransmisi AGS, para pengendara jadi bisa mendapatkan performa dan keiritan layaknya mobil manual tapi dengan kemudahan penggunaan dan kenyamanan ala mobil otomatis.

"Kenapa kita pilih AGS? Karena kami mau yang tidak biasa. Mobil transmisi matik mungkin biasa, tapi kalau manual-matik kan tidak biasa. Produk-produk Suzuki itu harus luar biasa," kata Davy.

Dengan hadirnya mobil bertransmisi AGS di Indonesia, maka Indonesia adalah negara ketiga yang memasarkan mobil Suzuki dengan transmisi AGS. Bila di Indonesia ada Karimun Wagon R AGS, di Jepang ada Alto dan di India ada Celerio.

Transmisi AGS yang disematkan pada mobil Low Cost and Green Car (LCGC) Suzuki itu menurut 4W Managing Director Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Seiji Itayama masih diimpor utuh dari Maruti Suzuki di India.

Pria asal Jepang ini menambahkan, dalam peraturan LCGC yang diatur oleh pemerintah itu mewajibkan 104 komponen yang berasal dari Indonesia dan minimalnya 82 komponen. Untuk Wagon R itu sendiri menurutnya lokal kontennya sudah mencapai 85 persen.

Harga Karimun Wagon R tipe GL AGS Rp 113.000.000, tipe GX AGS Rp 120.000.000, tipe GS AGS Rp 121.500.000 dan Dilago AGS Rp 122.000.000. [Syu/Idr]\

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang