Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Inikah Senjata Rahasia Toyota di Segmen MPV

Berita Otomotif

Inikah Senjata Rahasia Toyota di Segmen MPV

BANGKOK - Tak bisa dipungkiri kalau aura Avanza kini sudah makin meredup. Berbagai cara pun tengah dipersiapkan Toyota untuk menggenjot penjualan mereka di segmen MPV. Inikah salah satu senjata rahasia Toyota?

Seorang pengguna Facebook dengan akun Pee71 mengatakan kalau dia mendapati sebuah mobil tes yang tubuh luarnya di kamuflase. Eksterior mobil ini telah diselubungi lapisan berwarna hitam.

Tidak ada tanda mobil ini dari merek apa. Tapi pelat nomor yang digunakan mobil ini adalah pelat nomor yang sama dengan yang pernah digunakan Toyota ketika mengetes Vigo sebelumnya.

Dilihat sekilas saja akan sedikit terungkap kalau ini mirip dengan Toyota Sienta, sebuah MPV yang dijual khusus di Jepang.

Model ini pertama kali lahir di tahun 2013 lalu dan menggunakan platform yang sama dengan yang digunakan oleh Vitz atau Yaris. 

Di jantungnya ada mesin 1.5 VVT-i yang mampu melahirkan tenaga hingga 110 bhp di 6000 rpm. Di Jepang, ABS dan EBD adalah standar safety yang sudah dimiiliki model ini bersama dengan airbag.

Selain Jepang, model ini kini banyak terlihat di Singapura dan Hong Kong serta beberapa pasar lain. Belum diketahui kapan model ini akan diluncurkan di Thailand. Pun begitu dengan kemungkinannya untuk masuk Indonesia, itu juga belum diketahui. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang