Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Honda Pede Jual Banyak Mobil

Berita Otomotif

Honda Pede Jual Banyak Mobil

JAKARTA - Produsen mobil Honda sedang senang. Di saat penjualan mobil tengah menurun, Honda mampu menampilkan penjualan yang mengesankan. Karena itu, Honda yakin kalau tahun ini 170.000 mobil Honda akan terjual di Indonesia.

Pada bulan Januari-Mei 2015 saja sudah ada 69.709 unit mobil Honda yang terjual. Angka retail sales itu naik 19 persen bila dibanding periode yang sama tahun sebelumnya dimana hanya ada 58.681 unit mobil yang terjual.

Di sisi lain, penjualan wholesales (dari pabrik ke dealer) Honda di periode Januari-Mei 2015 berada di angka 66.372 unit. 

"Ini yang membuat stok kami sehat. Banyak yang bertanya pada saya bagaimana stok mobil Honda, apakah kebanjiran stok atau tidak. Nah, perbandingan antara wholesales dan retail sales ini menunjukkan kalau stok kami sehat," kata Jonfis Fandy, Direktur Marketing & Aftersales Service PT Honda Prospect Motor.

Dari sisi market share, Honda juga mengalami kenaikan. Bila di 2014 angka share Honda hanya berada di angka 12,3 persen, angka itu kini meningkat menjadi 15 persen.

"Karena itu, kami masih on track di target (170 ribu unit)," cetusnya. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang