Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Chevrolet Indonesia Tutup Pabriknya Mulai Akhir Juni 2015

Berita Otomotif

Chevrolet Indonesia Tutup Pabriknya Mulai Akhir Juni 2015

BEKASI – General Motors Indonesia mengumumkan akan menghentikan operasi pabrik di Bekasi mulai akhir Juni 2015. Sehingga General Motors Indonesia akan berubah menjadi perusahaan penjualan.

GMI pun menyatakan akan tetap memasarkan Chevrolet Orlando, Chevrolet Captiva dan Chevrolet Trailblazer via dealer-dealer resminya di Indonesia. Saat ini sendiri pabrik General Motors di Bekasi merakit Chevrolet Spin.

Bersamaan dengan keputusan ini GM Indonesia President Michael Dunne akan meninggalkan perusahaan mulai akhir Februari 2015 dan memulai bisnis sendiri. Dia akan digantikan oleh GM Indonesia Chief Financial Officer Pranav Bhatt sebagai Presiden sementara.

“General Motors Indonesia  sedang mengalami transformasi yang digerakkan oleh pasar,” ujar Stefan Jacoby, GM executive vice president and president.

"Transformasi ini akan memperkuat jaringan bisnis dan dealer dengan berfokus pada pembangunan merek Chevrolet dan mememberikan portofolio berkualitas tinggi dan kompetitif untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan di Indonesia."

Keputusan ini sendiri diduga kuat karena menurunnya penjualan Chevrolet di Indonesia terutama Spin, yang sebelumnya dijagokan akan ‘meledak’ di pasar MPV low. 

Pabrik Chvevrolet di Bekasi dibuka pada 1995 dan dberhenti beroperasi pada 2005. Pada Februari 2013, General Motors Indonesia membuka kembali

April 2013 Spin mulai diproduksi dan menjadi satu-satunya model yang dilahirkan di sana. Spin dikirim ke Thailand dan Filipina.[Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Managing Editor

Berkarir sebagai seorang wartawan sejak 2002. Pada 2003, penulis menjadi jurnalis di bidang otomotif. Awal karirnya sendiri adalah seorang wiraniaga pada salah satu dealer brand mobil ternama di Indonesia.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang