Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

BMW 3.0 CSL Hommage R Edisi Kedua Lebih Garang

Mobil Baru

BMW 3.0 CSL Hommage R Edisi Kedua Lebih Garang

MUNICH - BMW mengenalkan mobil sport BMW 3.0 CSL Hommage R. Mobil ini merupakan bentuk penyempurna dari BMW 3.0 CSL Hommage Concept yang debut pada 22 Mei 2015 di Concorso d'Eleganza Villa d'Este. Ada huruf R sebagai tanda perubahan dari mobil konsep sebelumnya.

BMW 3.0 CSL Hommage R Concept didesain lebih modern yang menggambarkan "Batmobile" coupe untuk penggemar kecepatan di dunia. Jika konsep sebelumnya dibaluri warna kuning, namun kini BMW menggunakan warna dasar putih berpadu dengan list merah, biru dan ungu serta warna emas untuk bagian roda ukuran 21".

Desain eksterior BMW 3.0 CSL Hommage R adalah murni dari mobil balap BMW 3.0 CSL pada tahun 1975. Banyak unsur aerodinamis seperti mengandalkan deflektor udara, lengkungan roda dan spoiler belakang yang menonjol namun tetap mengutamakan faktor aerodinamis.

Menariknya, mobil mengadopsi teknologi virtual yang menginformasikan posisi gigi, kecepatan kendaraan, dan revs pada bagian kaca helm pengemudi. Sementara di dashboard tetap menyediakan informasi lain terkait kendaraan.

Informasi pada helm pengemudi didapat dari baju balap yang dirancang khusus. Sistem kerjanya, saat lengan menempel pada setir maka di situlah informasi dari dasbor menjalar ke helm pengemudi. BMW mengklaim baru perusahaannya yang mengembang teknologi cerdar tersebut demi kenikmatan pebalap.

Beberapa komponen di interior menggunakan bahan serat karbon seperti pada dashboard demi menekan bobot kendaraan. Jika masuk dapur produksi nanti, BMW menjanjikan mesin twin-turbo inline. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang