Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Baterai Toyota Prius Banyak Diincar Pencuri

Berita Otomotif

Baterai Toyota Prius Banyak Diincar Pencuri

SAN FRANCISCO - Beberapa tahun lalu marak pencurian tape mobil, lalu bergeser ke pencurian spion mobil. Itu di Indonesia. Beda halnya dengan di San Francisco, Amerika. Di sana sedang marak pencurian baterai mobil listrik. Toyota Prius jadi sasaran.

Hal ini cukup unik tapi benar-benar terjadi. Laporan KGO-TV, sebuah televisi lokal yang berafiliasi pada ABC mengatakan kalau saat ini tengah marak pencuri yang mengincar battery pack dari Toyota Prius.

Seorang pemilik Toyota Prius bernama John Nashed menjelaskan kalau jendela di bagian penumpang belakang mobilnya pecah saat dia temukan. Baterai yang ada di bagian lantai mobil hilang.

Saat dia bertemu orang asuransi, sang petugas dari perusahaan asuransi mengatakan kalau dirinya saat ini berurusan dengan tiga insiden lain yang serupa.

Ternyata, baterai sebuah Prius memang cukup mahal. Antara US$ 900-1.000 atau sekitar Rp 11,7 juta sampai Rp 13,1 juta.

Seorang montir bernama Peter Zhang percaya kalau perampok sangat mungkin adalah orang-orang "profesional." Alasannya, hanya seseorang dengan pelatihan khusus yang akan tahu cara mencopot baterai dengan cepat dari posisinya.

Terlebih proses pencopotan baterai ini mengharuskan pemotongan sejumlah kabel penting bertegangan tinggi. Salah memotong maka si penjahat bisa tersengat listrik hingga 200 volt. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang