Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Assiik, Motor Boleh Masuk Tol JORR

Berita Otomotif

Assiik, Motor Boleh Masuk Tol JORR

JAKARTA – Pelebaran Jalan TB Simatupang, tepatnya di depan Mal Cilandak Town Square (Citos), menjadikan Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan membuat keputusan radikal.

Jika selama ini jalan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) steril dari kendaraan roda-dua, mulai dari 4 Agustus hingga Desember 2015, sepedamotor akan diberi akses masuk dan tanpa melakukan transaksi pembayaran.

Akses masuk tersebut hanya diberikan pada gerbang tol Fatmawati yang terdapat di depan tol Citos pada pukul 06.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB. Selebihnya, sepedamotor dilarang memasuki jalan tol dan menggunakan jalan biasa.

Selama melalui jalan tol, sepedamotor telah diberikan akses jalan khusus yaitu bagian paling kiri. Dengan demikian diharapkan pengemudi motor tidak bercampur dengan mobil yang menggunakan kendaraan roda empat atau lebih.

Pelebaran jalan memang sedang dilakukan dibeberapa wilayah termasuk di jalan TB Simatupang. Pelebaran jalan tersebut dilakukan sepanjang 600 meter namun tetap harus memotong sebagian bidang jalan dalam pengerjaannya. Jalan yang tersisa tersebut tidak dapat menampung jumlah kendaraan yang melalui jalan TB Simatupang, sehingga sepedamotor ‘terpaksa’ diijinkan untuk masuk ke jalan tol. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di 
Facebook dan Twitter.

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang