Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

5 Kelebihan Mobil Kecil

Berita Otomotif

5 Kelebihan Mobil Kecil

JAKARTA – Di Indonesia, kendaraan yang paling laris adalah jenis MPV 7-penumpang. Namun, kendaraan kecil seperti hatchback atau city car sebenarnya juga menyimpan kelebihan-kelebihan tersendiri.

Dan berikut adalah beberapa kelebihan yang bisa didapatkan dari sebuah mobil kecil.

  1. Harga Lebih terjangkau
    Secara umum, mobil dengan dimensi kecil cenderung lebih murah dibandingkan dengan kendaraan dengan dimensi lebih besar. Pasalnya, bahan-bahan- baku yang digunakan memang lebih sedikit. Jika sekedar untuk memuat 5 orang, maka mobil kecil adalah sebuah pilihan bijak.
  2. Irit
    Mobil-mobil dengan dimensi kecil biasanya hanya membutuhkan mesin dengan kapasitas kecil pula. Dengan demikian, konsumsi BBM cenderung lebih sedikit ketimbang dengan mobil-mobil berukuran lebih besar. Bobot kendaraan yang lebih ringan pun turun memengaruhi konsumsi BBM. Ini merupakan sebuah keunggulan mengingat harga BBM naik belakangan ini.
  3. Lincah
    Tidak dapat dipungkiri bahwa sebuah mobil kecil cenderung lebih lincah jika dibandingkan dengan mobil besar. Dengan demikian maka mobil dapat lebih mudah melakukan manuver baik ketika parkir, jalan sempit dan mengarungi kemacetan.
  4. Mampu Bereaksi Lebih Cepat
    Dengan bobot lebih ringan maka akan membawa mobil mencapai kecepatan maksimal lebih cepat. Tak hanya itu, jarak pengereman pun akan lebih pendek jika dibandingkan dengan mobil berdimensi lebih besar.
  5. Tetap Selamat
    Kendaraan kecil mungkin terlihat ringkih jika dibandingkan dengan kendaraan berdimensi besar. Namun, bukan berarti mobil tersebut tidak aman. Terbukti dengan banyaknya kendaraan kecil mendapatkan 4 atau 5 bintang di uji tabrak ANCAP, Euro NCAP, NHTSA, ASEAN NCAP ataupun internal mereka sendiri. Kini, fitur-fitur keselamatan mobil-mobil kecil lebih baik dibandingkan masa lalu. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang