Zeneos Milano, Ban untuk Yamaha N-Max yang Siap Diajak Mudik Lebaran

Panduan Pembeli

Zeneos Milano, Ban untuk Yamaha N-Max yang Siap Diajak Mudik Lebaran

TANGERANG - Sebelum secara resmi dijual ke pasaran, PT Gajah Tunggal Tbk telah memastikan kualitas dan kehadalan ban Zeneos Milano untuk Yamaha N-Max tentunya dengan rangkaian test hingga dalam kondisi ekstrim.

Dalam waktu dekat PT Gajah Tunggal Tbk akan  meluncurkan ban terbarunya bernama Zeneos Milano dengan ukuran yang cocok untuk skutik terpopuler saat ini Yamaha N-Max. Tepatnya ada 3 ukuran yang ditawarkan, 120/70-R13 khusus ban depan plus 140/70-R13 dan 150/70-R13 untuk ban belakang.

Journalist Nmax Community (JNC) berkesempatan untuk menguji kemampuan dari ban Zeneos Milano tersebut. Setelah melakukan pergantian ban di minggu sebelumnya, para anggota kemudian diajak untuk melakukan Sunday Morning Ride (sunmori) pada hari Minggu (21/5/2017) yang selanjutnya mendapat produk presentasi seputar ban baru ini dari engineer-engineer PT Gajah Tunggal Tbk.

Komentar-komentar awal meluncur dari para anggota JNC setelah menempuh rute Restoran Lawtan di kawasan Gajah Mada (depan HO PT Gajah Tunggal Tbk) menuju ke Alam Sutera, Tangerang, Banten sepanjang 43 km. 

Karena meski tergolong jarak pendek, namun berbagai kondisi jalan dihadapi, mulai dari aspal yang halus, jalan beton, jalan berlobang, conblock, kondisi kering dan juga beberapa bagian tergenang air.


"Meski perjalanan menempuh jarak pendek, tetapi medan yang dilalui lengkap. Cukup membantu kami untuk bisa merasakan performa ban Zeneos Milano ini dan mengeksplore lebih jauh," sebut Zainal Abidin, Sekjen JNC

Komentar lain datang dari anggota-anggota JNC lainnya. Secara umum impresi positif meluncur setelah merasakan ban Zeneos Milano secara langsung.

"Zeneos Milano menawarkan sebuah kenyamanan serta grip yang oke. Ini dibutuhkan untuk mereka yang senang turing dan tetap nyaman dipakai sehari-hari dalam 
kota," ungkap Dhany Ekasaputra, anggota JNC dan jurnalis media. 

Sementara Eri Haryoko, penasehat JNC yang juga salah satu jurnalis otomotif senior asal Oto.co.id menyebut hal relatif senada.

"Setelah mencobanya, saya cuma bisa acungkan dua jempol atas produk ini. Diajak berakselerasi mantap dan bikin kepercayaan diri meningkat saat berkendara," pungkas pria yang akrab disapa Pakde Eri ini.


Lalu hal apa saja yang membuat Zeneos Milano mendapat respon positif dari anggota JNC ? 

Zeneos Milano didesain dengan mengusung teknologi advance bernama Core Integrated Tread Interface (CITI) Technology. PT Gajah Tunggal Tbk. mengklaim hal ini yang menjadikan performanya tetap stabil di segala medan. 

Hal ini dijelaskan oleh Yulfahmi, Senior Manager Technical Motorcycle PT Gajah Tunggal Tbk.

"Kami tahu tidak semua permukaan dan tinggi jalan selalu sempurna. Dalam setiap detik, pemotor harus siap menghadapi hal tersebut. Jadi kami menawarkan sebuah ban berteknologi tinggi dengan tingkat kestabilan serta kemampuan untuk melintasi berbagai kondisi jalan," jelas Yulfahmi. 

Sebelum dihadirkan secara resmi di pasaran ban aftermarket, Zeneos Milano sudah melewati berbagai pengujian dalam jangka panjang. Hal ini tentunya dilakukan untuk memastikan kualitas dan 
performanya.

"Setiap hari motor NMax yang sudah menggunakan Zeneos Milano diajak berjalan sejauh 270 km. Uji ini masih ditambah dengan beban tambahan seberat 170 kg belum termasuk beban rider seberat 90 kg," ungkap Yulfahmi.


Tak hanya memiliki keunggulan dari sisi teknis, Zeneos Milano juga dapat mendongkrak penampilan Yamaha N-Max menjadi lebih stylish. Ini tak lepas dari ukuran ban lebih lebar dari versi standar serta desain paternnya. 

"Kita buat Zeneos sebagai ban lifestyle, tanpa mengorbankan performa ban, setara dengan kualitas standard OEM. Ban aftermarket ini kami hadirkan lebih ke arah untuk memuaskan konsumen pengguna Nmax yang anti mainstream," tegas Arijanto Notorahardjo, Executive Vice President Marketing, Sales MC & Prodcut Development PT Gajah Tunggal Tbk.

Lebih jauh ia menjelaskan bahwa Zeneos Milano ini memang disiapkan bagi mereka yang doyan turing atau melakukan perjalanan jarak jauh dengan NMax. 

"Kalau untuk pengguna harian, kami menyarankan tetap menggunakan ban standard OEM, karena itu memang sudah sesuai yang ditentukan oleh pabrikan kendaraan," tambah Arijanto.

Terakhir, Zeneos Milano dipastikan akan meluncur di pasaran dalam waktu dekat. Salah satu yang mengundang perhatian adalah harga jual relatif terjangkau, PT Gajah Tunggal Tbk. mengklaim harganya 60% lebih murah dibanding ban impor milik kompetitor.

Zeneos Milammo ditawarkan dengan kisaran harganya ada di Rp 500 ribuan untuk kombinasi ban ukuran 120/70-R13 dan 140/70-R13 sementara 120/70-R13 serta150/70-R13 dibandrol Rp 600 ribuan.

Rasanya jika Anda berencana mengganti ban Yamaha N-Max kesayangan untuk persiapan mudik lebaran 2017, Zeneos Milano bisa jadi pilihan. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual