Yaris 2014 Diproyeksikan Raih 35 Persen Pangsa Pasar

Berita Otomotif

Yaris 2014 Diproyeksikan Raih 35 Persen Pangsa Pasar

JAKARTA - PT Toyota Astra Motor tetap optimis bahwa All New Toyota Yaris 2014 mampu bersaing dengan kompetitornya seperti Honda Jazz, melalui strategi pendekatan dan pemasaran yang tepat. Hal ini disampaikan kepada mobil123 oleh Johnny Darmawan disela-sela peluncuran All New Toyota Yaris 2014 kemarin.

“Tahun lalu kita kan bisa 2500-an, dan kali ini kan Yarisnya lebih agresif. Jadi dengan ini, harapan kita sih ada 2500 unit terjual perbulannya. Honda Jazz kan market sharenya besar karena tidak ada saingannya dan Toyota Yaris tidak jualan. Jadi kita harapkan bisa seperti dulu yaitu sekitar 35% lah” ungkapnya

Jumlah ini bukanlah angka yang main-main, pasalnya penjualan mobil di segmen ini tidaklah gemuk. Hanya 70.000 per tahun. Ini berarti Toyota berhadap dapat menjual sedikitnya 27.000 -28.000 unit per tahunnya.

Untuk mencapainya, Johnny pun akan mempersiapkan beberapa strategi guna mencapai target ini “Yang pertama adalah dari produk. Ini sudah kami lakukan dengan meluncurkan desain yang lebih agresif. Kedua, kami akan mengincar anak muda dan mereka yang berjiwa muda. Selain itu ibu-ibu juga banyak yang menggunakan Yaris, biarkan mereka melihat Yaris dengan lebih dekat.” Ungkapnya.

Selain itu, ia juga akan melakukan beberapa kegiatan yang berhiubungan dengan olah raga “Sebab anak muda suka kegiatan ini. Jadi akan kami lakukan dengan pedekatan ini. Dan terakhir kami juga akan melakukan exhibition, dan sebagainya diluar advertising,” pungkas Johnny.

Kita lihat saja bagaimana kiprah mobil ini di pasar mobil Tanah Air.



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support