Xpander Sukses Besar, Mitsubishi Pasang Target Tinggi di 2018

Berita Otomotif

Xpander Sukses Besar, Mitsubishi Pasang Target Tinggi di 2018

JAKARTA – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memasang target penjualan kendaraan sebanyak 140 ribu pada 2018.

Berbekal pencapaian cukup positif pada tahun lalu, PT MMKSI mematok target yang cukup tinggi. Jika berdasarkan raihan mereka pada 2017 sebanyak 79.669 unit kendaraan, maka target baru yang dicanangkan pabrikan berlambang Tiga Berlian tersebut, hampir dua kali lipat dari tahun lalu.

Target tinggi yang disebutkan oleh MMKSI bukanlah tanpa alasan. Imam Choeru Yahya selaku Head of Sales and Marketing MMKSI, mengatakan hadirnya Xpander menjadi salah satu modal utama, dalam pencapaian target tahun ini.

Artikel bersambung dibawah

“Melihat pertumbuhan ekonomi Indonesia dan pasar otomotif nasional, serta produk-produk unggulan, kami menargetkan total penjualan sebesar 140 ribu kendaraan,” ujar Imam di Jakarta, Kamis (15/02/2018).

Baca juga : Ekspor Mitsubishi Xpander Dimulai Mei 2018

Adapun dari target tersebut, 140 ribu unit merupakan Passenger Car (PC) 94 ribu, sementara Light Commercial Vehicle (LCV) sebanyak 46 ribu.

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mengatakan sebelumnya bahwa, pasar otomotif Tanah Air hanya akan berkembang 3 persen pada 2018.

Imam mengatakan bahwa kapasitas pabrik Mitsubishi saat ini telah meningkat. Fasilitas produksi kendaraan yang terletak di Cikarang, Bekasi, saat ini merakit 8 ribu unit kendaraan setiap bulannya. Jumlah tersebut dikatakan akan terus bertambah sesuai kebutuhan.

Sementara jumlah Mitsubishi Xpander yang kini menjadi tulang punggung MMKSI, telah mencetak jumlah inden lebih dari 55 ribu unit. LMPV Mitsubishi tersebut baru diluncurkan pada pameran otomoti GIIAS 2017, dan mampu diterima dengan baik oleh masyarakat. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual