Wuling Cortez Konon Bakal Hadir dengan 6 Varian

Berita Otomotif

Wuling Cortez Konon Bakal Hadir dengan 6 Varian

JAKARTA - Beredar kabar jika Wuling Cortez akan ditawarkan dalam 6 varian dan akan ada dua pilihan mesin masing-masing 1.8 liter serta varain terendah 1.5 liter.

PT Wuling Motors memang secara resmi belum melansir jumlah varian, harga jual serta kapan waktu Wuling Confero akan diluncurkan. Namun beredar kabar bahwa nantinya medium MPV ini bakal hadir dengan 6 varian.

"Kami belum memutuskan akan ada berapa varian yang akan ditawarkan kepada konsumen. Yang pasti bakal ada pilihan dengan transmisi manual 6 kecepatan selain i-AMT 5 Kecepatan," hanya ini keterangan dari Arif Rahmadi, selaku Product Planning Specialist PT Wuling Motors.

Varian-varian yang ditawarkan adalah sebagai berikut :
1. Wuling Cortez 1.5 tipe S M/T
2. Wuling Cortez 1.5 tipe C M/T
3. Wuling Cortez 1.8 tipe C M/T
4. Wuling Cortez 1.8 tipe C A/T
5. Wuling Cortez 1.8 tipe L M/T
6. Wuling Cortez 1.8 tipe L A/T

Yang menarik dari deretan varian tersebut adalah ditawarkannya Wuling Cortez dengan mesin berkapasitas 1.5 liter. Sumber penggerak ini sendiri tidak dihadirkan ketika PT Wuling Motors memperkenalkannya di Sirkuit Sentul beberapa hari lalu.

Sampai berita ini diturunkan, Mobil123.com belum mendapatkan data spesifikasi soal mesin 1.5 liter. Akankah menggunakan mesin yang sam dengan Wuling Confero?

Sementara Wuling Cortez 1.8 liter seperti yang sudah diberikan kemarin memiliki konfigurasi in-line 4-silinder DOHC VVT-i. Memiliki keluaran tenaga 129 hp pada 5.600 rpm dan torsi maksimal 174 Nm direntang 3.600-4.600 rpm.

PT Wuling Motors sampai hari ini juga belum memberitakan secara resmi harga jual Wuling Cortez. Mobil123.com mereka-reka bahwa harganya akan mulai dari Rp 190 juta-an untuk varian terbawah serta varain tertinggi pada kisaran Rp 220 - 230 juta.

Menurut rencana Wuling Cortez akan diluncurkan pada Februari 2018. Jadi tunggu berita selanjutnya. [Ari]

Baca juga : Test Fitur Keselamatan Wuling Cortez



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual