Wuling BinguoEV Pionir Garansi Baterai Mobil Listrik Seumur Hidup

Mobil Listrik

Wuling BinguoEV Pionir Garansi Baterai Mobil Listrik Seumur Hidup

JAKARTA – Lewat BinguoEV, Wuling memulai promo yang sebelumnya tak pernah ada di Indonesia: garansi baterai mobil listrik seumur hidup.

Seperti diketahui, BinguoEV diperkenalkan di Tanah Air pada 16 November 2023. Pemesanan resminya dibuka mulai hari itu, sedangkan peluncurannya direncanakan berlangsung pada akhir 2023.

Ada dua varian BinguoEV yang dipasarkan di Tanah Air, 333 km dan 410 km. Meski belum resmi diumumkan, Mobil123.com memperkirakan harga BinguoEV bakal ada di kisaran Rp400 jutaan.

Hal tersebut Mobil123.com nilai cukup beralasan dengan berbagai tawaran menarik dari sisi eksterior, interior, fitur, hingga pengalaman berkendara pada BinguoEV. Hal tersebut didukung juga dengan pengalaman Wuling yang telah memproduksi dan memasarkan kendaraan listrik yang digemari masyarakat Indonesia, yakni Wuling Air EV.

Wuling BinguoEV

Uniknya, masa prebook BinguoEV disertai satu promo yang sebelumnya tidak pernah terlihat di model-model mobil listrik lain di Indonesia. Promo itu adalah garansi baterai seumur hidup untuk BinguoEV varian teratas.

“Dalam masa prebook BinguoEV, kami memberikan benefit berupa Lifetime Core EV Component Warranty yang merupakan garansi komponen EV lifetime pertama di Indonesia yang diberikan produsen mobil listrik kepada konsumen,” kata Aftersales Director PT SAIC General Motors Wuling (SGWM) Indonesia Maulana Hakim dalam seremoni perkenalan model tersebut di Serpong, Tangerang.

Komponen yang termasuk dalam garansi seumur hidup ialah power battery, drive motor, plus motor control unit. Garansi ini berlaku untuk pemilik pribadi, dengan syarat pemakaian maksimal 30 ribu km per tahun.

Awalnya, Wuling hanya memberikan garansi baterai seumur hidup untuk 1.000 pemesan pertama BinguoEV varian 410 km. Seminggu kemudian, setelah angka itu tercapai, Wuling menambah kuotanya lagi menjadi 2.000 pemesan.

Selang sepekan setelahnya lagi, kuota 2.000 unit ternyata sudah tercapai. Wuling pun memperpanjang garansi baterai seumur hidup BinguoEV varian 410 km sampai 15 Desember 2023.

Wuling BinguoEV

Sebagai pelengkap, Wuling memberikan pula gratis AC Charging Device 7,7 kW, gratis biaya perawatan berkala hingga 5 tahun atau 50 ribu km, voucher listrik selama dua tahun bernilai Rp4 juta, dan gratis paket aksesori (storage box, kaca film, karpet).

BinguoEV varian 333 km juga disertai dengan promo gratis AC Charging Device dan paket aksesori yang sama.

Bicara spesifikasi, BinguoEV sendiri punya desain eksterior ikonik serta kabin yang lega. Kapasitas bagasi mobil listrik satu ini bisa dimaksimalkan hingga 790 liter.

Daftar fitur BinguoEV antara lain ialah Dua Airbag, sistem pengereman ABS+EBD, Electronic Stability Control, Electric Parking Brake, Auto Vehicle Hold, ISOFIX, Traction Control, Rear Wheel Antilock Emergency Stop Signal Sound Module for Pedestrian Warning, Rear Parking Sensor and Camera, Creeping Function, Cruise Control.

Promo garansi baterai seumur hidup dari BinguoEV kini diikuti oleh merek mobil listrik China lain yaitu Neta. Apakah kedepannya bakal makin banyak yang menirunya? Menarik untuk ditunggu! [Xan]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang