Wuling Almaz 5-Seater juga Punya Fitur Voice Command Mulai Agustus

Berita Otomotif

Wuling Almaz 5-Seater juga Punya Fitur Voice Command Mulai Agustus

JAKARTA - Wuling Almaz varian 5-seater (lima penumpang mulai bulan depan akan dipersenjatai fitur voice command canggih, seperti yang terdapat pada varian 7-seater (tujuh penumpang).

Seperti diketahui, Wuling pada pekan lalu memperkenalkan Almaz varian tujuh penumpang di Ancol, Jakarta. Peluncuran sekaligus penjualan resminya sendiri baru akan terjadi dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, 18 - 28 Juli di Serpong, Tangerang.

Almaz tiga baris bukan hanya unggul pada sektor kapasitas penumpangnya saja. Ada pula fitur voice command canggih yang mirip dengan kepunyaan BMW, hanya saja fitur milik Wuling sudah mengerti berbahasa Indonesia.

Dian Asmahani selaku Senior Brand Manager PT. SAIC General Motors Wuling (SGMW) Indonesia seusai acara di Ancol menjelaskan bahwa di awal hanya Almaz tujuh penumpang yang dilengkapi fitur bernama Wuling Indonesian Command (Wind) tersebut. Namun, ada rencana untuk membenamkannya pula di Almaz lima penumpang mulai Agustus mendatang.

Almaz sendiri meluncur di Indonesia pada Februari 2019 dengan satu varian berkapasitas 5 penumpang dengan mesin 1.5-liter turbo plus transmisi CVT. Model seharga Rp 318,8 juta (on-the-road Jakarta) yang namanya berarti ‘berlian’ dalam bahasa Arab ini merupakan sport utility vehicle (SUV) perdana Wuling di Tanah Air.

Lebih lanjut, Dian menerangkan Almaz lima penumpang yang diproduksi mulai bulan itu akan secara otomatis mendapatkan Wind. Sementara itu, unit-unit yang dirakit sebelum Agustus bisa mendapatkannya dengan pembaruan peranti lunak (software).

“Kayak handphone, ya. Zaman sekarang itu, kan, handphone mudah ditingkatkan kemampuannya. Seandainya ada versi software atau aplikasi terbaru kan gampang melakukannya. Sebenarnya secara teknologi kami sudah ke arah sana. Realisasinya kemungkinan Agustus,” ucapnya usai pengenalan Almaz tujuh penumpang.

Dian menjelaskan bahwa Wuling akan memberikan informasi lebih detail saat ‘sudah waktunya’. Informasi tersebut termasuk soal biaya penambahan fitur bagi unit Almaz lima penumpang yang lama.

“Kami akan memberikan yang terbaik buat konsumen,” tandasnya.

Di samping Almaz, Wuling telah memiliki tiga multi purpose vehicle (MPV). Pertama adalah Confero yang meluncur pada Agustus 2017, berlanjut dengan Cortez dan Formo hingga akhir 2018. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar