WOM Finance Lepas 91 Ribu Motor Baru di Kuartal 1 2017

Berita Otomotif

WOM Finance Lepas 91 Ribu Motor Baru di Kuartal 1 2017

JAKARTA – PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) membukukan pertumbuhan sepanjang kuartal I 2017 denagn pencapaian senilai Rp 1,2 triliun.

Presiden Direktur WOM Finance Djaja Suryanto memaparkan bahwa selama kuartal 1 2017, pihaknya telah melakukan pembiayaan motor baru mencapai 91. 464 unit. Sedangkan pada pembiayaan mutiguna mencapai 392 miliar.

“Meskipun market motor baru pada tahun lalu turun sebanyak 8 persen, tapi kami berhasil mencatatkan pertumbuhan 39 persen untuk kredit multiguna pada kuartal 1 2017. Diversifikasi program pembiayaan multiguna kami berkontribusi sebanyak 33 persen pada priode yang sama,” ujar Djaja di Jakarta (02/05/2017).

Dikatakannya bahwa kualitas pembiayaan dari WOM Finance mengalami perbaikan dengan peningkatan 38 bps. Dibandingkan kuartal I 2016, yang mencatat 3,4 persen kini menjadi 2,96 persen di periode yang sama tahun ini.

“Aset kami tumbuh 16 persen jika dibandingkan tahun lalu menjadi 6,3 triliun. Kami merupakan perusahaan pembiayaan yang mengalami growth paling tinggi diantara kompetitor,” sambung Zacharia Susantadiredja selaku Finance Director WOM Finance.

Hasil positif yang didapatkan WOM Finance kali ini didapatkan melalui perbaikan sistem collection salah satunya. Mereka juga tengah mengembangkan sistem digitalisasi melalui implementasi mobile collection.

Selain itu, WOM Finance juga melakukan efisiensi yang baik diiringi dengan perbaikan di berbagai sektor. Hal tersebut membuat mereka membukukan laba bersih Rp 28 miliar atau naik sekitar 33 persen dibandingkan tahun lalu.

“Kami tentunya cukup puas atas kinerja dan pertumbuhan tingkat profitabilitas WOM Finance pada kuartal I ini. Kedepan, kami akan terus berupaya untuk memberikan nilai tambahan bagi seluruh pemegang saham konsumen dan tentunya pemangku kepentingan lain,” jelas Djaja.

Pihaknya mengatakan bahwa targetnya tahun ini adalah membiayai 430 ribu motor baru. Angka tersebut tidak terlalu banyak mengingat sebelumnya sebesar 429 ribu kendaraan.

“Target kami tahun ini membiayai 430 ribu kendaraan atau motor baru. Sebagai catatan, pada tahun lalu 429 ribu dengan total 5,5 triliun dengan target kami mencapai 5,3 triliun,” papar Zacharia.

Selain berbicara target, WOM Finance berencana untuk melakukan ekspansi dengan membangun 15 kantor baru. Adapun belasan cabang baru tersebut sebagian besar berada di pulau Jawa. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual