Wholesales dan Ekspor Mobil Wuling pada 2022 Capai 30 Ribu Unit, Tertinggi dalam 5 Tahun

Berita Otomotif

Wholesales dan Ekspor Mobil Wuling pada 2022 Capai 30 Ribu Unit, Tertinggi dalam 5 Tahun

JAKARTA – Wuling Motors mencatatkan total penjualan mobil sebanyak 30.037 unit selama 2022. Angka tersebut merupakan gabungan wholesales (penjualan mobil dari pabrikan ke diler) dan ekspor.

Dian Asmahani Brand and Marketing Director Wuling Motors mengatakan angka tersebut merupakan pencapaian tertinggi sejak Wuling resmi hadir di Indonesia pada 2017.

“Selama 5 tahun lebih Wuling di Indonesia, ini adalah penjualan yang paling tinggi,” terang Dian di acara peluncuran Wuling Formo Max di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, Selasa (17/1/2023).

Ia juga memaparkan tiga model mobil yang memiliki kontribusi besar dalam penjualan Wuling selama 2022.

“Kami mencatatkan seri New Confero yang mendominasi penjualan sebesar 36 persen. Lalu kendaraan listrik pertama kami, Air EV, mendapatkan sambutan hangat dengan kontribusi 27 persen, yang diikuti oleh seri Almaz 18 persen, New Cortez 13 persen, dan Formo 5 persen.” jelas Dian.

Secara rinci, angka penjualan New Confero pada 2022 yaitu 10.884 unit, sedangkan Air EV sudah terjual 8.053 unit dan seri Almaz di angka 5.575 unit.

Sepanjang 2022 Wuling mendatangkan tiga mobil baru. Di awali dengan peluncuran New Cortez pada Maret, lalu disusul oleh mobil listrik mungil, Air EV pada Agustus, dan terakhir Almaz Hybrid sebagai kendaraan elektrifikasi terbaru Wuling yang meluncur November 2022.

Memasuki 2023, Dian mengatakan Wuling akan tetap berinovasi dengan membawa model-model baru ke depannya.

“Kita memulai 2023 dengan semangat yang baru untuk menghadirkan produk-produk yang akan membuat kehidupan masyarakat Indonesia menjadi lebih baik lagi,” kata Dian.

Adapun produk baru pertama Wuling di tahun ini adalah Formo Max. Mobil berjenis pikap ini diniagakan dengan harga mulai Rp162 juta on the road Jakarta. [ABP/Ses/Xan]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang