Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Volvo Semangat Masuk Pasar Indonesia

Berita Otomotif

Volvo Semangat Masuk Pasar Indonesia

Tangerang - Volvo kembali ke Indonesia dengan semangat serta strategi baru. Hal itu ditandai dengan keikutsertaannya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Volvo terakhir kali muncul dihadapan publik Indonesia di GIIAS 2017. Kala itu berada di bawah naungan PT Garansindo Distributor Indonesia.

Tak lama setelah itu, merek mobil asal Swedia tersebut hilang bak ditelan bumi.

Lima tahun berselang atau sekira 2022, nama Volvo muncul lagi di bawah bendera baru, PT. Leading Vision Otomotif (LVO).

Menandakan kehadirannya sekaligus memperkenalkan diri kembali ke publik Indonesia, Volvo ambil bagian menjadi peserta pameran GIIAS 2023.

Mereka memastikan akan menawarkan rangkaian mobil premium ramah lingkungan yang menggabungkan desain, inovasi, dan keselamatan khas Skandinavia pada pelanggan.

"Kami sangat bersemangat untuk memasuki pasar Indonesia, yang memiliki potensi pertumbuhan dan perkembangan yang sangat besar. Kami percaya bahwa mobil kami akan menarik bagi pelanggan cerdas yang menghargai kualitas, keamanan, dan keberlanjutan. Kami berharap dapat membangun hubungan jangka panjang dengan pelanggan dan pemangku kepentingan di Indonesia," ungkap Nick Connor selaku Volvo Cars Head of Asia Pacific.

Pada kesempatan yang sama, Volvo turut memajang sejumlah produk unggulannya, meliputi XC90 Plug-in Hybrid, XC60 Plug-in Hybrid, XC40 Plug-in Hybrid, XC40 Pure Electric dan C40 Pure Electric yang diluncurkan di hari pertama GIIAS 2023, pada Kamis (10/8/2023).

Sekilas Tentang Volvo C40 Pure Electric

Volvo C40 Pure Electric merupakan Sport Utility Vehicle (SUV) bertenaga listrik yang menawarkan jangkauan hingga 420 km dengan sekali pengisian daya.

Mobil ini menampilkan desain luar yang tampak ramping, tapi luas di bagian kabin. Seperti mobil Volvo kebanyakan, C40 Pure Electric juga telah dibekali dengan teknologi canggih yang dapat meningkatkan keamanan, kenyamanan, dan kemudahan bagi penggunannya. 

“Volvo Cars tidak hanya memikirkan mobil yang aman tetapi juga keselamatan lingkungan kita. Kami kembali ke Indonesia dengan visi yang berbeda, yaitu memberdayakan masa depan yang berkelanjutan dengan berfokus pada model Recharge saja," terang Nick Connor.

"Sejak saat itu, kami menjadi brand premium yang berkomitmen pada keberlanjutan melalui elektrifikasi. Visi tersebut selaras dengan tujuan perusahaan kami untuk menjadi brand mobil listrik sepenuhnya pada tahun 2030, memimpin sebagai yang tercepat dalam mobilitas listrik premium, dan netral iklim pada tahun 2040”, sambungnya. 

Saat ini showroom dan service center pertama Volvo Cars Indonesia berlokasi di Jl. RP Soeroso no.52-54, Menteng, Jakarta. Mulai beroperasi pada Juli dan dilengkapi stasiun pengisian daya cepat (54 kWh) untuk melayani pelanggan. [Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Santo Evren

Santo Evren

Editor

Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang