Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Toyota Sienta Punya Layar Sentuh Canggih Sesuai Gaya Hidup Milenial

Berita Otomotif

Toyota Sienta Punya Layar Sentuh Canggih Sesuai Gaya Hidup Milenial

JAKARTA – Sistem hiburan Toyota Sienta memfasilitasi kebutuhan dan gaya hidup para milenial.

Sienta merupakan medium multi purpose vehicle (MPV) yang pertama kali meluncur di Indonesia pada 2016. Pada 2019, Toyota kemudian merilis versi facelift dengan tiga varian (G, V, dan Q).

Meski sudah berganti model, satu fitur unggulannya masih tetap dipertahankan yaitu layar sentuh 6,8 inci AVX. Di samping mempunyai desain keren yang asimetris dan seakan mengambang (floating), layar sentuh tersebut diberkahi beragam kemampuan.

Pusat segala sistem hiburan Sienta ini tidak hanya bisa menjalankan fungsi standar audio seperti memainkan music dari radio, CD, USB, maupun AUX. Pertama, layar sentuh Sienta mampu dikoneksikan dengan iPhone/iPod maupun smartphone Android via Bluetooth dan memainkan musik yang terdapat di dalam memori maupun aplikasi gadget.

Selanjutnya, setelah terkoneksi dengan smartphone, pengemudi dapat melakukan atau menerima panggilan telepon lewat layar sentuh. Masih ada pula kemampuan MirrorLink melalui T-Link sehingga pengoperasian segala aplikasi di dalam smartphone dapat pula dilakukan melalui layar sentuh.

Terakhir, layar sentuh Sienta telah dilengkapi M-Toyota. Dengan aplikasi ini, pengemudi dapat melakukan penggilan darurat atau melihat alamat dealer Toyota seluruh Indonesia.

Secara desain, ubahan pada Toyota Sienta edisi 2019 sendiri berfokus pada fascia depan. Diferensiasi pada aspek itu dilakukan dengan menyegarkan desain grille dan bemper. Palang horizontal yang dahulu melintang lurus pada grille kini berlekuk ke atas pada kedua ujungnya, mirip huruf ‘V’.

Bempernya pun kini terkesan lebih menonjol, tidak lagi terkesan menyatu dengan grille seperti versi 2016. Kemudian, aksen garis vertikal yang berada di bawah lampu depan hingga bemper kini mempunyai lekuk yang lebih dinamis serta tajam.

Pada sisi interior, penyegaran terdapat pada nuansa warna kabin. Varian V dan Q kini bernuansa warna hitam dengan kursi berwarna Burgundy, sedangkan varian G bernuansa warna hitam.

Untuk lebih menambah kenyamanan, Toyota menambahkan arm rest pada kursi baris pertama dan kedua.

Fitur keselamatan yang sudah lengkap tidak diutak-atik. Seluruh varian punya 3 airbags, ABS dengan Electronic Brake Distribution dan Brake Assist, Pre-tensioner Seatbelt with Force Limiter, Parking Sensor, GOA Body, serta Head Impact Mitigating Structure sebagai fitur standar. Khusus untuk varian Q, ada lagi Hill Start Assit (HSA) dan Vehicle Stability Control (VSC). 

Sistem penggerak masih mengandalkan mesin bensin 1.5-liter 2NR-FE, In-line 4 cylinder, 16 Valve, DOHC, Dual VVT-i. [M123]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang