Toyota Hilux Edisi 50 Tahun Diluncurkan

Berita Otomotif

Toyota Hilux Edisi 50 Tahun Diluncurkan

TOKYO - Toyota Hilux 'Invincible 50 Chrome Edition' diluncurkan untuk memperingati hari lahirnya mobil Toyota Hilux.

Tepat pada 21 Maret 1968, Toyota meluncurkan Toyota Hilux di Jepang dan tahun berikutnya mulai diluncurkan di Eropa. Kini, Toyota Hilux telah menjadi salah satu model tersukses Toyota yang berusia setengah abad dan telah terjual lebih dari 18 juta unit.

Beberapa perbedaan pada mobil ini adalah hadirnya sejumlah aksesoris agar tampilannya menjadi sedikit berbeda dibandingkan dengan versi standard. Meski demikian, Toyota mengklaim bahwa tampilan tersebut cukup untuk menjadikan Toyota Hilux 'Invincible 50 Chrome Edition' tampil lebih baik.

Beberapa penambahan aksesoiris adalah adanya penggunaan krom di beberapa bagian serta velg berukuran 18 inch. Tampilan tersebut disebut Toyota membuat Toyota Hilux 'Invincible 50 Chrome Edition' cocok untuk digunakan di medan offroad maupun onroad.

Sementara untuk mesinnya sendiri masih belum ada perubahan, masih tetap menggunakan mesin diesel D-4D berkapasitas 2.400cc. mesin tersebut cukup untuk menghasilkan tenaga sebesar 148 hp dan torsi mencapai 400 Nm. Tidak diketahui berapa jumlah mobil ini akan diproduksi dan apakah akan masuk ke Indonesia atau tidak. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support