Toyota FT-AC Dipamerkan di LA Auto Show

Berita Otomotif

Toyota FT-AC Dipamerkan di LA Auto Show

LOS ANGELES – Toyota memamerkan mobil konsep mereka yaitu Future Toyota Adventure Concept (FT-AC) di ajang LA Auto Show 2017.

Toyota FT-AC digambarkan sebagai SUV bermesin bensin dengan sistem penggerak all-wheel-drive dan dikawinkan dengan teknologi hybrid. Mobil ini diklaim memiliki torsi yang besar sehingga cukup untuk memenuhi kebutuhan berkendara di beragam kondisi jalan.

“FT-AC sangat cocok untuk mereka yang suka petualangan di akhir pekan mereka. Tidak peduli bagaimana kondisi jalan ataupun aktivitas mereka, Toyota FT-AC akan memberikan memenuhi seluruh kebutuhan petualangan,” ungkap Jack Hollis, Group Vice President and General Manager, Toyota Division.

Toyota FT-AC hadir dengan penggunaan ban tebal, wide fender extensions dan ground clearance tingi. Selain itu, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan roof rack berukuran besar yang telah ditambahkan dengan LED lights sehingga memperkuat kesan offroad. Menariknya lagi, ada sebuah bike rack yang terpasang dan dapat ‘disembunyikan’ dalam waktu beberapa detik saja.

Sistem penggerak all-wheel drive pada Toyota FT-AC dikendalikan melalui variable terrain-response settings  dan mampu memberikan torsi sesuai kebutuhan di masing-masing roda. Dengan demikian perfoma mobil untuk melintasi jalan offroad akan semakin besar.

Dengan dipamerkannya Toyota FT-AC maka artinya Toyota telah memamerkan sejumlah compact crossover concept yang menggunakan platform TNGA. Pada bulan April misalnya, Toyota telah menampilkan FT-4X concept di NY Auto Show sementara di bulan Oktober Toyota menampilkan TJ Cruiser di Tokyo Motor Show. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual