Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Toyota FT-AC Dipamerkan di LA Auto Show

Berita Otomotif

Toyota FT-AC Dipamerkan di LA Auto Show

LOS ANGELES – Toyota memamerkan mobil konsep mereka yaitu Future Toyota Adventure Concept (FT-AC) di ajang LA Auto Show 2017.

Toyota FT-AC digambarkan sebagai SUV bermesin bensin dengan sistem penggerak all-wheel-drive dan dikawinkan dengan teknologi hybrid. Mobil ini diklaim memiliki torsi yang besar sehingga cukup untuk memenuhi kebutuhan berkendara di beragam kondisi jalan.

“FT-AC sangat cocok untuk mereka yang suka petualangan di akhir pekan mereka. Tidak peduli bagaimana kondisi jalan ataupun aktivitas mereka, Toyota FT-AC akan memberikan memenuhi seluruh kebutuhan petualangan,” ungkap Jack Hollis, Group Vice President and General Manager, Toyota Division.

Toyota FT-AC hadir dengan penggunaan ban tebal, wide fender extensions dan ground clearance tingi. Selain itu, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan roof rack berukuran besar yang telah ditambahkan dengan LED lights sehingga memperkuat kesan offroad. Menariknya lagi, ada sebuah bike rack yang terpasang dan dapat ‘disembunyikan’ dalam waktu beberapa detik saja.

Sistem penggerak all-wheel drive pada Toyota FT-AC dikendalikan melalui variable terrain-response settings  dan mampu memberikan torsi sesuai kebutuhan di masing-masing roda. Dengan demikian perfoma mobil untuk melintasi jalan offroad akan semakin besar.

Dengan dipamerkannya Toyota FT-AC maka artinya Toyota telah memamerkan sejumlah compact crossover concept yang menggunakan platform TNGA. Pada bulan April misalnya, Toyota telah menampilkan FT-4X concept di NY Auto Show sementara di bulan Oktober Toyota menampilkan TJ Cruiser di Tokyo Motor Show. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang