Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

TJ Cruiser Concept Calon Penjelajah Baru Toyota

Berita Otomotif

TJ Cruiser Concept Calon Penjelajah Baru Toyota

TOYOTA CITY – Toyota memang sudah resmi menghentikan produksi FJ Cruiser, namun bukan berarti Toyota berhenti berinovasi. Salah satu inovasi terbaru mereka adalah TJ Cruiser Concept.

Mobil konsep yang masuk ke segmen crossover ini akan ditampilkan pada ajang Tokyo Motor Show 2017. Toyota mengembangkan mobil ini agar bisa memiliki fungsionalitas tinggi kepada para pelanggannya di dunia.

T dari TJ Cruiser adalah singkatan dari Toolbox yang mengacu pada bagaimana mobil ini bisa diperlakukan layaknya sebuah kotak perlengkapan. Sementara J adalah singkatan dari Joy atau kegembiraan yang mengacu pada kegembiraan menemukan tempat baru dengan menggunakan mobil ini. Sementara Cruiser sendiri adalah kata yang memang jamak digunakan Toyota untuk SUVnya

Sepintas pandang, TJ Cruiser terlihat mencolok dengan desainnya yang mengotak dan memberikan kesan memiliki utulitas tinggi. Kap, atap dan fender disebut telah dilapisi dengan material khusus sehingga tahan terhadap goresan dan kotoran.

Interior mobil dibuat sedemikian rupa agar fungsionalitasnya maksimal. Salah satunya adalah sandaran kursi penumpang depan dan kursi penumpang bisa dilipat hingga rata sehingga dapat menyimpang barang dengan panjang mencapai 3 meter seperti papan selancar.

Tak hanya itu, mobil ini juga telah menggunakan pintu geser. Penggunaan pintu geser ini tentu memberi kemudahan lebih pada pemilik mobil untuk akses keluar masuk penumpang maupun barang berukuran besar.

Mobil ini nantinya akan menggunakan mesin  berkapasitas 2.000cc dan telah dikawinkan dengan teknologi hybrid. TJ Cruiser juga telah menggunakan TNGA Platform. Dengan segala keunggulannya, rasanya bukan tidak mungkin Toyota TJ Cruiser akan ditunggu kehadirannya oleh masyarakat. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang