Toyota Fortuner dan Innova Facelift Meluncur 15 Oktober 2020

Berita Otomotif

Toyota Fortuner dan Innova Facelift Meluncur 15 Oktober 2020

 

JAKARTA – Toyota Fortuner dan Kijang Innova facelift dipastikan meluncur berbarengan pada pekan depan. Dua model itu akan menjadi model-model baru ke-11 dan ke-12 Toyota di Indonesia pada 2020.

Kepastian itu didapat dari e-mail undangan peluncuran yang dikirimkan agen pemegang merek di Indonesia, PT. Toyota Astra Motor (TAM), kepada Mobil123.com pada Kamis (8/10/2020). Undangan menyebut bahwa new Toyota Innova dan new Toyota Fortuner bakal diperkenalkan bersamaan secara virtual di YouTube Toyota Indonesia tepat sepekan dari sekarang yaitu Kamis (15/10/2020).

“Melalui surat ini PT. Toyota Astra Motor mengundang rekan-rekan media untuk menyaksikan acara new Fortuner & new Kijang Innova Digital Launch,” demikian tertulis dalam surel.

Peluncuran virtual di YouTube Toyota Indonesia akan berlangsung mulai pkl.11.00 WIB. Seremoni, introduksi, dan paparan spesifikasi kedua model ini nantinya berlangsung selama 45 menit, sampai 11.45.00 WIB.

Toyota Fortuner

Rencana kehadiran Kijang Innova facelift maupun Fortuner facelift sendiri sudah didapatkan Mobil123.com dari tenaga penjual dealer sejak beberapa pekan lalu. Malahan, brosur promosi Fortuner facelift sudah beredar di internet. Keduanya sudah dapat dipesan oleh sebelum peluncuran.

Toyota pada 2020 bertindak luar biasa agresif dengan meluncurkan segudang model baru, meskipun negara ini sedang diguncang pandemi virus Corona (Covid-19) sejak Maret silam. Sebelum ini saja sudah ada 10 model yang mereka terjunkan di pasar Indonesia.

Model-model baru itu juga terdiri dari berbagai macam segmen. Ada yang multi purpose vehicle (MPV), sport utility vehicle (SUV), hatchback, pickup double cabin, bahkan sampai mobil sport.

Teknologinya pun beragam. Salah satu merek mobil terpopuler di dunia ini tak cuma merilis mobil-mobil bermesin konvensional, tapi juga kendaraan dengan teknologi hybrid atau juga plug-in hybrid electric vehicle (PHEV).

Serangan produk Toyota pada 2020 dimulai dari Alphard minor change plus Vellfire minor change, Prius PHEV, Agya facelift pada semester pertama. Langkah mereka berlanjut dengan perkenalan Corolla Cross, Kijang Innova TRD Sportivo, Sienta Welcab, Hilux facelift, Yaris facelift, hingga GR Supra minor change.

Fortuner facelift, yang sebentar lagi meluncur, berada di segmen SUV medium-high. Sementara itu, Kijang Innova facelift menempati segmen  MPV medium. [Xan/Idr]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar