Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Toyota dan Panasonic Kembangkan Baterai Baru untuk Masa Depan

Berita Otomotif

Toyota dan Panasonic Kembangkan Baterai Baru untuk Masa Depan

TOYOTA CITY - Toyota Motor Corporation (TMC) dan Panasonic Corporation (Panasonic) hari ini mengumumkan untuk bekerjasama dalam mengembangkan sebuah bisnis gabungan terkait baterai.

Kesepakatan antara dua perusahaan tersebut bertujuan untuk membantu menemukan solusi isu masyarakat seperti pemanasan global, polusi udara penipisan sumbardaya alam dan keamanan energy. Selain itu, kesepakatan ini juga untuk menjawab meningkatnya permintaan kendaraan listrik. Untuk itu, Toyota dan Panasonic menargetkan adanya peningkatan lebih jauh tentang perkembangan baterai mobil.

Sejak Toyota dan Panasonic mulai bekerjasama pada tahun 1953, keduanya telah berhasil meningkatkan kemampuan mereka. Dan dengan perkembangan bisnis yang terus berubah dengan cepat, keduanya sadar bahwa kerjasama dengan dilandasi rasa percaya dan melihat jauh dari batasan umum akan menciptakan nilai baru.

Dengan meluncurkan Prius tahun 1997 dan Mirai di tahun 2014, menjadikan Toyota berhasil menunjukkan bahwa mereka memiliki kemampuan untuk menghadapi tantangan mobilitas. Dengan pengalaman dan pengetahuannya, Toyota akan terus mengembangkan kendaraan ramah lingkungan mulai dari kendaraan berteknologi hybrid, listrik dan sebagainya sesuai kebutuhan masyarakat.

Sementara Panasonic sendiri telah memposisikan baterai lithium-ion untuk otomotif sebagai salah satu kunci bisnis mereka. Baterai mereka pun telah digunakan oleh banyak produsen mobil di seluruh dunia. Panasonic pun berupaya untuk meningkatkan standard keamanan dan kapasitas baterai otomotif buatannya.

Toyota dan Panasonic sadar bahwa perkembangan kinerja baterai, harga dan keamanan dan pasokan yang stabil akan menjadi kunci kesuksesan kendaraan listrik. Mereka pun akan mempertimbangkan kolaborasi dengan tujuan menciptakan baterai terbaik di dunia otomotif sehingga dapat berkontribusi untuk meningkatkan kendaraan listrik di dunia. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang