Toyota Agya Facelift 2020 Rakitan Indonesia Diluncurkan di Filipina

Mobil Baru

Toyota Agya Facelift 2020 Rakitan Indonesia Diluncurkan di Filipina

MANILA - Toyota Agya Facelift 2020 rakitan Indonesia diluncurkan di Filipina juga secara virtual alias online.

Toyota Motor Philippines (TMP) sendiri sudah sejak seminggu lalu memberikan bocoran soal kehadiran mobil yang di sana dikenal dengan nama Toyota Wigo. Dan karena masih dalam suasana pandemi Corona, TMP juga melakukan peluncuran secara online, persis sama dengan apa yang dilakukan di Indonesia.

Tercatat ada 4 varian Toyota Agya Facelift 2020 alias Wigo ini di Filipina. Dan untuk diketahui, seluruh varian yang ditawarkan memiliki kapasitas mesin 1.0-liter 3 silinder, TMP sendiri tidak menyebutkan alasan kenapa tidak menghadirkan mesin 1.2-liter di sana.
 
Kondisi ini berbeda dengan yang ada di Indonesia, karena justru kebanyakan Agya facelift 2020 ditawarkan menggunakan mesin 1.2-liter. Mesin 1.0-liter itu sendiri memiliki keluaran tenaga 65 hp pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 89 Nm di putaran 4.400 rpm. Serta dikombinasikan dengan 2 pilihan transmisi manual 5 kecepatan dan 4 kecepatan otomatis.

Secara umum, tidak ada perbedaan tampilan baik ekterior maupun interior dari Agya facelift 2020 dengan Wigo 2020. Menonjolkan desain yang lebih agresif dari model terdahulu, terlihat jelas pada tampilan bonnetnya.

Khusus varian TRD, tentu tampak lebih sporti secara visual. Hadir melalui pengunaan lampu yang berbeda dengan versi standar juga TRD side skirt, spoiler belakang two-tone serta badge TRD dari bahan decal.


Lanjut ke interior, tampak memiliki detail yang lebih baik plus beberapa fitur-fitur terkini. Contoh, pada varian lebih tinggi terdapat sistem infotainment layar sentuh, panel A / C digital, push-start button dan keyless entry. Sementara versi TRD menampilkan pengaturan infotainment yang kompatibel dengan Android Auto dan Apple CarPlay.

Untuk urusan harga, Wigo 2020 dijual mulai Rp 158 jutaan hingga hampir Rp 200 jutaan. Ini tentu lebih mahal dibandingkan di Indonesia yang meski dengan mesin 1.2-liter versi TRD hanya dibanderol Rp 169 juta. Sebabnya utama tentu karena dirakit di Indonesia dan kemudian tentunya subsidi dari program Low Cost Green Car (LCGC).

Terakhir, sama seperti di Indonesia, di Filipina mobil yang masuk kelas city car ini menyasar pada kelas entry level. Dan dengan ragam penyegarannya, TMP yakin para buyers di kelas entry level Filipina akan mendapatkan sebuah mobil yang handal serta bergaya.

"New Wigo tetap menjadi mobil ikonik, menawarkan kepraktisan dan keandalan yang sama. Tetapi kini dibuat lebih advance, nyaman, aman, dan menyenangkan dengan Styling TRD yang ramping dan sporty," kata Atsuhiro Okamoto, Presiden TMP saat peluncuran. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar