Tips Menjaga Kondisi Mata Saat Berkendara dari Wuling

Panduan Pembeli

Tips Menjaga Kondisi Mata Saat Berkendara dari Wuling

JAKARTA – Wuling Motors menegaskan pentingnya menjaga kondisi kesehatan termasuk mata Anda saat berkendara.

Ini dilakukan Wuling karena mata lelah saat pengemudi melakukan perjalanan jarak jauh memiliki beragam risiko. Dan kondisi ini diklaim sering ditemukan pada masyarakat perkotaan yang cenderung memaksakan mata untuk terus menerus bekerja tanpa henti.

Dilansir dari website resmi Wuling Motors Indonesia, ada banyak penyebab dari mata lelah. Di antaranya adalah menyetir kendaraan dengan jarak tempuh yang jauh, terlalu lama membaca, melihat secara terus-menerus dalam ruangan minim cahaya dan terpapar cahaya menyilaukan. Selain itu, udara kering, stres, kelelahan dan kelainan penglihatan yang tidak diobati juga berperan terhadap terjadinya mata lelah.

Untuk mengatasinya sebenarnya cukup sederhana yaitu beristirahat dan tidur. Namun bila tidak menemukan lokasi istirahat yang aman, maka disarankan untuk mengedipkan mata beberapa kali. Tujuannya adalah untuk melembabkan dan menyegarkan mata.

Selain itu, bisa juga dengan meneteskan obat tetes mata untuk melembabkan mata yang kering. Anda juga bisa melakukan pijatan pada kelopak mata dan otot atas alis serta atas pipi selama 10 detik. Pijatan ini bisa membuat mata segera segar kembali.

Bila mata terasa tidak nyaman tapi tidak merasa ngantuk, lakukan olahraga ringan untuk mengatasi kelelahan tersebut. Caranya adalah dengan menggerakkan anggota badan dari atas ke bawah secara berurutan. Olahraga tidak hanya menyegarkan mata, tapi juga membuat aliran darah di tubuh menjadi lebih lancar. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar