Tim F1 Ferrari Kehilangan Sponsor Besar

Berita Otomotif

Tim F1 Ferrari Kehilangan Sponsor Besar

MARANELLO - Tim balap Formula 1 tertua dan paling ikonik Ferrari bakal kehilangan Banco Santander sebagai salah satu sponsor terbesarnya.

Setelah adanya rencana hengkang dari balap F1 karena terbentur dengan regulasi baru, kini dikabarkan Tim F1 Ferrari kehilangan salah satu sponsor terbesarnya. Pemutusan hubungan kemitraan antara tim F1 Ferrari dengan Banco Santander yang merupakan perbankan raksasa Spanyol diumumkan baru-baru ini. Ini artinya kolaborasi selama 8 tahun yang dijalin oleh keduanya dinyatakan berakhir.

Executive Chairman Banco Santander, Ana Botin menegaskan bahwa pihaknya sangat berterima kasih atas kerjasama sekitar 1 dekade kepada Ferrari serta F1. Dan kolaborasi memengang peranan penting di Santander.

"Kami sangat berterima kasih kepada Ferrari dan F1 atas kerjasama selama ini, momen-moment penting banyak yang kita lewati bersama selama 10 tahun," kata Ana.

Baca juga : Jean Todt : Hengkang dari F1 Justru Merugikan Ferrari

Untuk diketahui, lembaga keuangan Spanyol ini datan ke F1 pada 2007. Ini bertepatan dengan pertama kalinya pembalap Spanyol Fernando Alonso berkecimpung di ajang balap jet darat bersama McLaren. 

Kerjasama ini berlanjut saat Alonso hijah ke Ferrari pada 2010. Saat itu Santader mensponsori Ferrari dan McLaren secara paralel selama beberapa tahun. 

Pada kesempatan yang sama Ana juga menjelaskan bahwa lepas dari F1, pihaknya akan mengalihkan sponsorshipnya ke sepak bola. Santander bakal menjadi sponsor UEFA Champions League selama 3 tahun.

"Intinya kami akan terus mendukung olahraga, karena setelah F1 Santander akan hadir di ajang sepakbola Eropa. Menjadi sponsor olah raga adalah cara kani yang sangat berharga untuk berkontribusi pada kesejahteraan rakyat." tutup Ana. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual