Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Suzuki Jimny Concept dan All-New Hyundai Santa Fe Favorit Pengunjung GIIAS 2018

Berita Otomotif

Suzuki Jimny Concept dan All-New Hyundai Santa Fe Favorit Pengunjung GIIAS 2018

TANGERANG – Suzuki Jimny Concept dan All-New Hyundai Santa Fe menjadi mobil-mobil terfavorit pilihan pengunjung Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 dalam dua kategori berbeda.

GIIAS, yang diklaim sebagai pameran otomotif terbesar dunia, tahun ini diadakan pada 2 – 12 Agustus di Indonesia Convention Exhibition, Serpong, Tangerang. Setiap tahun, di dalam seremoni penutupan yang selalu berlangsung pada hari ke-10 dari total 11 hari pameran, selalu diumumkan mobil-mobil terfavorit pilihan pengunjung.

Pada GIIAS 2018, penyelenggara menjelaskan bahwa pihaknya melakukan survei kepada 1.500 pengunjung pameran dan Suzuki Jimny Concept menjadi nomor satu di kategori Special Exhibit Passanger Car. Generasi terbaru sport utility vehicle (SUV) legendaris Suzuki yang sebenarnya bernama Jimny Sierra tersebut mengalahkan BMW i8 Roadster serta Mitsubishi e-Evolution Concept di tempat kedua dan ketiga.

Sementara itu, All-New Hyundai Santa Fe didaulat sebagai jawara di kategori Passanger Car. All-New Santa Fe mengungguli Nissan Terra di posisi kedua serta Dongfeng Sokon (DFSK) Glory 580 di tempat ketiga.

Di luar tiga itu sebenarnya ada kendaraan-kendaraan penumpang terbaru lainnya yang meluncur atau hadir di GIIAS 2017. Sebutnya saja, misalnya, All-New Honda Brio plus tentu saja dua varian baru Mitsubishi Xpander. Ada pula penampakan All-New Suzuki Ertiga yang sama-sama meluncur pada April seperti Glory 580.

Kendaraan Komersial
Masih ada dua kategori lagi yang diumumkan yaitu Special Exhibit Commercial Vehicle plus Favorite Commercial Car. Mitsubishi Great V Spider berada di depan bus listrik Hino Ponco EV pada kategori Special Exhibit Commercial Vehicle, sedangkan satu kategori tersisa diisi oleh bus dan truk Adiputro High Decker (peringkat tiga), UD Truck Kuzer (peringkat dua), serta Laksana Legacy SR2 Double Decker. [Xan/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang