Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Tesla ini Berhasil Lolos dari Kejaran Polisi, Namun Berakhir dengan Menabrak Rumah

Berita Otomotif

Tesla ini Berhasil Lolos dari Kejaran Polisi, Namun Berakhir dengan Menabrak Rumah

COVINA - Satu unit Tesla Model 3 hancur setelah menabrak sebuah rumah, sebelumnya sang pengemudi ngebut untuk meloloskan diri dari kejaran polisi.

Kejadian ini terjadi di Covina, California Amerika Serikat pada hari Minggu (11/10/2020). Seperti yang diberitakan oleh ABC7, Tesla Model 3 ini disebut lepas kendali karena melaju dengan kecepatan tinggi.

Rupanya aksi ngebut ini dilakukan sang pengemudi dalam upaya meloloskan diri dari petugas California Highway Patrol. Petugas sudah berusaha menghentikan mobil listrik ini saat masih jauh dari tempat kejadian.

Karena melaju terlalu cepat, petugas pun menghentikan pengejaran. Menurut petugas tidak masuk akal untuk terus melakukan pengejaran pada Tesla Model 3 yang terus melaju dengan kecepatan tinggi, sangat berpotensi membahayakan pengendara lain di jalan.


Pada titik tersebut, mungkin pengemudi Tesla Model 3 ini tidak sadar jika Polisi sudah menghentikan pengejaran. Kurang lebih 1 km kemudian kecelakaan terjadi, mobil listrik terlaris di dunia ini lepas kendali lalu menabrak sebuah rumah.

Dalam video dari kamera pengawas terlihat jelas bahwa Tesla Model 3 ini seperti terlempar menghancurkan bangunan rumah yang ternyata sebuah garasi. Pemilik rumah sedang menonton TV dan beruntung tidak satu orang pun penghuni rumah yang cedera karena kecelakaan ini. 

Setelah kecelakaan itu, pengemudi tampak pergi melarikan diri dengan berjalan kaki. Sementara seorang penumpang masih berada di dalam mobil dan kemudian dilarikan ke rumah sakit dengan luka ringan.

ABC7 mengatakan bahwa Tesla Model 3 tersebut tidak langsung dievakuasi malam itu karena alasan keamanan. Dan baru di pagi harinya truk derek membawanya untuk disita.

Sampai berita ini dibuat, belum ada keterangan mengenai sang pengemudi yang melarikan diri. Namun yang pasti, hukuman berat menantinya jika ia tertangkap.

Tesla Model 3 sendiri memang bisa dipacu dengan cukup kencang. Catatan akselerasi 0-100 km/jam bisa ditempuh dalam waktu sekitar 5 detik. Dan diklaim dapat dipacu hingga kecepatan maksimal 261 km/jam. Mobil listrik ini mampu menempuh jarak 386 atau 499 km dalam kondisi baterai terisi penuh. 

Di Indonesia Tesla Model 3 varian termurah dijual dengan harga di atas Rp 1 miliar. Dan dipasarkan oleh importir umum Pestige Motorcars. Beberapa selebritis yagn terang-terang sudah mempunya mobil ini adalah Deddy Cobuzier. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Editor

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang