Tidak Ada Lagi Fasilitas Listrik Gratis Untuk Pengguna Tesla

Berita Otomotif

Tidak Ada Lagi Fasilitas Listrik Gratis Untuk Pengguna Tesla

NEVADA – Tesla mulai tetapkan harga untuk para konsumennya mulai pada 1 Januari 2017.

Pabrikan mobil listrik asal negeri Paman Sam tersebut mengeluarkan aturan baru, mengenai pengisian ulang baterai di jaringan mereka. Aturan ini akan mulai aktif pada konsumen yang membeli unit Tesla per 1 Januari 2017.

Sebelumnya diketahui bahwa pembeli mobil listrik Tesla, berhak mendapatkan pelayanan listrik gratis tanpa syarat di seluruh pompa pengisian milik Tesla. Kini manufaktur tersebut hanya memberikan para konsumen baru listrik sebesar 400 kwh.

Adapun fasilitas tersebut hanya mampu digunakan untuk menempuh 1.000 miles atau sekitar 1.609 kilometer. Hal ini diasumsikan bahwa konsumen Tesla hanya mendapatkan fasilitas listrik gratis untuk satu tahun saja.

“Lebih dari itu para pelanggan akan dibebankan biaya yang tidak terlalu mahal. Hal itu akan ditetapkan secara bertahap dan biaya yang dibebankan tidak akan sebanding dengan bahan bakar mobil konvensional,” jelas pihak Tesla.

Peraturan baru ini sendiri berlaku untuk semua konsumen yang melakukan pembelian pada tanggal di atas. Sementara konsumen yang telah dikirimkan unit sebelum 1 April 2017 tidak dikenakan aturan baru tersebut.

Menurut Tesla, mereka melakukan kebijakan tersebut guna mempercepat pertumbuhan perusahaan. Adapun Tesla model 3 tengah dipersiapkan untuk diluncurkan dalam waktu dekat. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support