TAOS, SUV Kecil dengan Mesin Turbo Bertenaga

Mobil Baru

TAOS, SUV Kecil dengan Mesin Turbo Bertenaga

 

HERNDON – Volkswagen (VW) memastikan VW Taos akan menggunakan mesin EA211 4-silinder turbo. Mesin VW Taos tersebut sama seperti yang dimiliki oleh VW Jetta sedan.

VW Taos akan ditempatkan di bawah VW Tiguan dan VW ID.4. Model yang disebut terakhir merupakan SUV listrik murni pertama VW.

Mesin EA211 bertenaga 158 HP dan bertorsi 250 Nm dengan kapasitas lebih besar menjadi 1.500cc dari 1.400cc milik Jetta.

Meskipun mesin memiliki kapasitas yang lebih besar dan lebih bertenaga daripada EA211 yang dipasang di Jetta, mesin ini lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar. Mesin Taos menampilkan versi modifikasi Volkswagen dari siklus Miller, di mana katup masuk ditutup pada awal langkah induksi untuk membantu penghematan bahan bakar. Untuk mesin turbocharged, dia memiliki rasio kompresi yang sangat tinggi hingga 11,5 banding satu.

Fitur utama yang membantu VW Taos mencapai kombinasi torsi kecepatan rendah dan penghematan bahan bakar yang sangat baik meliputi:

  • Liner silinder berlapis APS — di mana bubuk besi dilapisi plasma ke blok silinder — yang mengurangi gesekan antara liner silinder dan cincin piston. Proses ini telah dilokalkan di Wilayah Amerika Utara.
  • Modul pendinginan yang dikontrol oleh peta (map) yang menghangatkan mesin lebih cepat daripada EA211 yang ada untuk efisiensi dan dapat mengontrol aliran air di berbagai bagian mesin.
  • Geometri Turbin Variabel (VTG). Ini adalah turbocharger produksi volume pertama dengan teknologi ini di Wilayah Amerika Utara. Turbo ini lebih efisien, memberikan tekanan dorongan yang lebih tinggi, dan menghindari aliran massa wastegate.
  • Sistem injeksi tekanan tinggi hingga 350 bar — naik dari 200 bar — yang menghasilkan atomisasi campuran bahan bakar / udara yang lebih baik, waktu injeksi yang lebih singkat, pembentukan campuran dioptimalkan, dan emisi partikulat yang lebih rendah.

Hasilnya adalah konsumsi bahan bakar dan karakteristik mengemudi yang sangat baik, klaim VW. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis 8-speed dengan model penggerak roda-depan, dengan mode Sport. Model AWD mendapatkan transmisi otomatis dual-clutch DSG 7-speed.

"Sementara kendaraan listrik mencuri perhatian utama akhir-akhir ini, kami terus membuat langkah besar dengan teknologi pada mesin pembakaran internal kami," kata Johan de Nysschen, Chief Operating Officer, Volkswagen Group of America. “Mesin 1,5 liter baru di Taos menggunakan kemajuan terbaru dalam desain mesin bensin untuk menghadirkan penghematan bahan bakar yang luar biasa ke segmen SUV compact. Taos akan memberikan titik bukti lebih lanjut untuk kemampuan Volkswagen Wilayah Amerika Utara dalam memberikan produk yang tepat untuk kebutuhan pasar kami."

Taos akan dijual pada musim panas 2021 dalam bentuk AWD dan FWD.

Berdasarkan arsitektur melintang modular MQB, Taos 11 inci lebih pendek dari Tiguan yang secara keseluruhan 174,2 inci. [Idr]



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar