Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Tambah Lagi! BMW Ingin Buka Beberapa Diler Baru di Indonesia Tahun Ini

Berita Otomotif

Tambah Lagi! BMW Ingin Buka Beberapa Diler Baru di Indonesia Tahun Ini

JAKARTA - BMW berencana memperluas jaringan penjualan maupun purnajual mereka di Indonesia tahun ini dengan beberapa outlet baru.

Director of Communication BMW Group Indonesia Jodie O’Tania mengatakan pihaknya berencana membuka tiga outlet untuk merek BMW tahun ini. Satu di antaranya khusus menangani perbaikan bodi.

Outlet pertama dari rencana tersebut sudah dibuka pada akhir Januari 2022 kemarin yaitu BMW Studio AEON Mall Tanjung Barat, Jakarta Selatan.

BMW Studio Tanjung Barat merupakan diler ke-26 BMW di Tanah Air. Keistimewaannya adalah memadukan outlet 1S (sales/penjualan) dengan kedai kopi bernuansa premium serta toko aksesori orisinil milik jenama asal Jerman tersebut.

BMW Studio pertama dibuka tahun lalu di AEON Mall Sentul City, Bogor.

“Dari 25 fasilitas (tahun lalu), ditambah tiga, menjadi 28 fasilitas (tahun ini). Kami menyebutnya fasilitas karena ada yang hanya untuk perbaikan, ada yang untuk penjualan,” ujar Jodie menjawab pertanyaan Mobil123.com seputar target perluasan jaringan penjualan dan purnajual, usai seremoni pembukaan BMW Studio Tanjung Barat.

BMW Group sendiri, di Indonesia, juga menangani merek MINI. Namun, tidak ada rencana perluasan jaringan untuknya pada tahun bershio macan air ini.

“MINI belum ada rencana lagi,” tegas Jodie.

Berdasarkan penelusuran di situs resmi MINI, merek mobil kompak yang sesungguhnya lahir di Inggris tersebut hingga kini memiliki lima diler di Indonesia. Semuanya berada di kota-kota besar di Pulau Jawa.

Terdapat pula lima outlet khusus servis dan perbaikan resmi yang ditangani oleh Grup Astra (Sunter, Semarang, Denpasar, Makassar) dan Artha Motor Lestari (Medan).

“Kami tahun ini akan fokus pada pasar di luar Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi). Jadi kami pasti akan menyasar juga daerah-daerah lain seperti misalnya kota di luar Jakarta,” papar Jodie mengenai rencana mendorong penjualan BMW Group tahun ini.

Bicara produk, sepanjang 2022, BMW Group berencana melepas 19 model baru ke hadapan orang-orang kaya di Tanah Air. Sebanyak 15 di antaranya datang dari merek BMW, sedangkan empat lainnya bermerek MINI.

Dari hampir 20 kendaraan anyar tersebut, ada pula tiga mobil listrik murni yakni MINI E, BMW iX, BMW i4. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang