Tak Lagi Diproduksi, Ini Kisaran Harga Isuzu Panther Bekas Sekarang

Mobil Bekas

Tak Lagi Diproduksi, Ini Kisaran Harga Isuzu Panther Bekas Sekarang

JAKARTA – Rentang harga Isuzu Panther bekas amat luas. Saat ini kisarannya mulai Rp 30 jutaan sampai Rp 200 jutaan.

Panther baru saja ‘mengucapkan salam perpisahan’ pada pasar otomotif Indonesia. Pada Februari 2021, Isuzu mengumumkan tidak membuat dan menjual lagi model yang memang hanya dirakit di Nusantara tersebut.

Padahal, Panther bisa dikatakan satu dari sangat sedikit model legendaris yang amat lekat dengan pasar otomotif Tanah Air. Model ini pertama kali meluncur pada 1991 dan bahkan sempat diekspor ke luar negeri.

Isuzu Panther Berhenti Diproduksi dan Dijual

Syahdan, mobil bermesin diesel yang terkenal 'bandel' ini sekarang hanya bisa dijumpai dan dibeli di pasar mobil seken. Di Mobil123.com sendiri, terdapat 127 iklan Panther bekas ketika artikel ini dinaikkan.

Unit tertua berasal dari tahun produksi 1991. Sementara, yang termuda adalah rakitan 2018.

Panther bekas yang dijual di Mobil123.com saat ini tidak hanya berada di DKI Jakarta. Ada pula yang berlokasi di Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Lampung, Sulawesi Utara, serta Yogyakarta.

Pilihan harganya amat beragam. Panther bekas termurah sekarang berbanderol Rp 35 juta saja.

Isuzu Panther Bekas 1994

Panther bekas paling terjangkau ini adalah rakitan 1994. Unit berada di Kediri dan berjarak pemakaian sekitar 260 ribu km.

Pajak kendaraan bermotornya sudah ‘mati’ sejak 2019.

Adapun Panther bekas termahal berbanderol RP 245 juta. Unit tipe LS MT ini berada di Surabaya, dengan jarak pemakain antara 10 – 15 ribu km menurut dealer yang menjualnya.

Isuzu Panther Bekas 2018 Tipe LS MT

“Bodi mulus kinclong. Mesin oke. Tidak bekas nabrak. Tidak bekas banjir. Dokumen asli dan tidak terkait kasus hukum. Nomor rangka sesuai dokumen. Terima tukar – tambah atau kredit. Proses dibantu cepat sampai deal. DP ringan, fleksibel, bunga rendah. Semua unit masih bisa nego,” papar mereka.

Setelah Panther ‘disuntik mati’, Isuzu memindahkan hampir seluruh fokus mereka ke sektor kendaraan komersial. Dari seluruh model yang mereka jual saat ini di pasar Indonesia, hanya tersisa satu model kendaraan penumpang yaitu Mu-X, SUV yang sekelas dengan Toyota Fortuner atau pun Mitsubishi Pajero Sport. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar