Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Tahun Lalu Absen, GIIAS 2021 Ingin Digelar Agustus dengan Protokol Covid-19

Berita Otomotif

Tahun Lalu Absen, GIIAS 2021 Ingin Digelar Agustus dengan Protokol Covid-19

JAKARTA – GIIAS 2021 direncanakan kembali digelar, Agustus mendatang. Pameran tahun ini dipersiapkan dengan protokol kesehatan ketat karena masih berlangsungnya pandemi Covid-19.

Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, menurut keterangan resmi pada awal pekan ini, dijadwalkan berlangsung pada 12 – 22 Agustus 2021 di Serpong, Tangerang. Kebijakan pemerintah yang memperbolehkan penyelenggaraan pameran dengan protokol kesehatan ketat sejak April 2021 memberikan optimisme untuk persiapan GIIAS kali ini.

Sebagai informasi, GIIAS pada tahun lalu sempat absen karena pandemi Covid-19 plus tidak adanya izin dari regulator.

“Penyelenggaraan GIIAS tahun ini akan dipersiapkan secara mendetail agar komitmen Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) untuk mendukung bangkitnya industri otomotif Indonesia semakin terwujud dan kami tetap menekankan penyelenggaraan GIIAS 2021 ini harus dipastikan aman bagi semua, baik para peserta dan pengunjung,” ucap Yohannes Nangoi selaku Ketua Umum Gaikindo.

Persiapan dilakukan melalui koordinasi dengan Kementerian Perindustrian. Pada akhir Mei kemarin, panitia penyelenggara GIIAS juga menghadiri rapat koordinasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Kesehatan, serta Kepolisian Republik Indonesia demi mendapatkan rekomendasi penyelenggaraan pameran saat pandemi.

Panitia juga memaparkan prosedur plus persiapan protokol kesehatan maupun keselamatan terkait pandemi Covid-19.

Seperti biasa, GIIAS 2021 nantinya berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang. Luas lahan yang dipakai tahun ini 100 ribu meter persegi dengan pengaturan pengunjung sesuai protokol kesehatan berbasis Kebersihan, Kesehatan, Keamanan, Kelestarian Lingkungan.

Berlangsung Offline dan Online

GIIAS 2021 juga akan dihelat secara luring (offline) maupun daring (online). Penyelenggaraan online dilakukan lewat aplikasi smartphone GIIAS Auto360 yang sudah diperkenalkan sejak awal tahun ini.

 “Kami berupaya maksimal memastikan pameran GIIAS aman untuk dikunjungi dengan mempersiapkan protokol kesehatan yang ketat dan mendetail, dan melengkapi GIIAS Auto360 sebagai platform pameran digital dari GIIAS,” tutur Rizwan Alamsjah, Ketua III Gaikindo dan Ketua Penyelenggara GIIAS 2021.

Penyelenggaraan secara hybrid yang memadukan offline dengan online sebelumnya sudah dilakukan oleh IIMS 2021. Sejauh ini, belum disebutkan mengenai target pengunjung serta target transaksi GIIAS 2021. [Xan]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang