Suzuki XL7, Ertiga Crossover Calon Lawan Rush Diluncurkan Februari 2020

Berita Otomotif

Suzuki XL7, Ertiga Crossover Calon Lawan Rush Diluncurkan Februari 2020

JAKARTA – Suzuki dikabarkan akan meluncurkan XL7 pada Suzuki Day pertengahan Februari 2020 mendatang.

Hal ini ditampilkan dalam sebuah insta story @Indra_Fathan. Dalam insta story tersebut disampaikan bahwa peluncuran akan mengundang komunitas dan diawali dengan konvoi pemilik kendaraan Suzuki.

Menariknya, dalam acara tersebut masyarakat juga diberi kesempatan untuk mencoba langsung Suzuki XL7. Demikian pula untuk pemesanan, dikabarkan Suzuki akan langsung untuk membuka pemesanan terhadap kendaraan tersebut.

Meski hingga saat ini masih belum ada informasi resmi dari Suzuki terkait XL7, mobil tersebut dipastikan akan menggunakan platform yang sama sama dengan Suzuki Ertiga. Namun, tampilannya akan menjadi sangat berbeda. Suzuki XL7 digadang-gadang akan memiliki tampilan yang lebih sporty dan gagah bila dibandingkan Ertiga.

Suzuki sendiri pernah mengungkapkan bahwa mobil tersebut tidak akan jauh berbeda dengan XL6 di India. Hanya saja, bila di India hanya cukup untuk menampung enam penumpang, di Indonesia bisa menampung hingga tujuh penumpang.

“Jadinya XL7 karena jadi tujuh penumpang,” ungkap salah satu sumber Suzuki beberapa waktu lalu.

Di India, Suzuki XL6 telah hadir pada tahun 2019. Model tersebut disebut-sebut sebagai Ertiga crossover karena platformnya yang sama dengan sang multi purpose vehicle (MPV). Namun kapasitasnya dikurangi menjadi hanya enam orang penumpang karena baris kedua dijadikan captain seat.

Meski berbeda mobil, mesin yang digunakan tetap sama dengan Ertiga. Mesin berkapasitas 1.5-liter  tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 103 hp dan torsi mencapai 138 Nm. Mesin dipadukan dengan teknologi Progressive Smart Hybrid dan tersedia dalam pilihan transmisi manual lima percepatan serta otomatis empat percepatan. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang