Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Suzuki Terapkan Kebijakan Khusus Layani Pelanggan di Masa Pandemi Covid-19

Berita Otomotif

Suzuki Terapkan Kebijakan Khusus Layani Pelanggan di Masa Pandemi Covid-19

JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melakukan beragam kebijakan khusus untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

PT SIS memang tetap melakukan beberapa layanan untuk masyarakat yang ingin membeli kendaraan Suzuki. Namun dalam pelaksanaannya, SIS memberlakukan kebijakan khusus yang disebut “Hygiene Commitment”.

Dalam kebijakan ini, Suzuki memastikan setiap kendaraan yang dibeli dan diantar ke rumah pelanggan setelah disemprot cairan disinfektan. Petugas yang mengantarkannya pun menggunakan masker, sarung tangan, serta menjaga jarak aman dengan pelanggan. Untuk persyaratan pembeliannya dapat dilakukan secara daring.

Sebelum melakukan pembelian kendaraan, pelanggan juga dapat melakukan test drive di rumah masing-masing atau home test drive. Kendaraan sudah disemprot disinfektan dan ada petugas yang menemani telah memakai masker, sarung tangan serta menjaga jarak aman dengan pelanggan.

Selain itu, jika pelanggan datang ke dealer, karyawan Suzuki tetap akan memberikan layanan yang optimal namun sesuai dengan “Hygiene Commitment”. Mulai dari standar interaksi antara karyawan dengan pelanggan yaitu menjaga jarak minimal 1-2 meter, penggunaan thermal gun, masker, sarung tangan, penyemprotan disinfektan, hand sanitizer, pelayanan pendukung hingga pengaturan lay out dan furniture.

Semua prosedur berinteraksi dengan pelanggan tersebut berlaku di seluruh dealer di daerah yang belum menerapkan PSBB. Sementara untuk daerah yang telah menerapkan PSBB, dealer Suzuki di wilayah tersebut sepenuhnya mematuhi aturan yang berlaku.

“Di masa yang sulit ini kami ingin tetap memastikan bahwa seluruh konsumen kami tetap dapat menikmati produk dan layanan kami namun tetap merasa aman dan nyaman. Selain itu, tentunya kami juga memastikan seluruh karyawan Suzuki dan diler resmi kami juga tetap aman selama melayani pelanggan.” jelas Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang