Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Suzuki SX4 S-Cross Diesel Masih Belum Masuk Indonesia

Berita Otomotif

Suzuki SX4 S-Cross Diesel Masih Belum Masuk Indonesia

JAKARTA – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) masih belum akan meluncurkan Suzuki SX4 S-Cross dengan mesin diesel di Indonesia

Hal ini dikarenakan mereka masih akan fokus pada penjualan Suzuki SX4 S-Cross dengan mesin bensin, sesuai dengan kebutuhan pasar di Indonesia. Padahal bukan tidak mungkin peminat Suzuki SX4 S-Cross bermesin diesel pun besar.

“Kami masih melihat kesempatan seperti apa pasar Suzuki SX4 S-Cross diesel seperti apa. Secara produk, kami sudah mengenalkan Suzuki Ertiga Diesel Hybrid. Untuk Suzuki SX4 kami fokus dengan mesin bensin terlebih dahulu. Tunggu saja kejutan dari kami ,” ungkap Donny Saputra, Direktur Marketing 4W PT SIS.

Di India sendiri, Suzuki SX4 S-Cross hadir dengan varian mesin diesel berkapasitas 1.300 cc dan 1.600cc. Mesin 1.300 cc mampu menghasilkan tenaga sebesar 90 hp sementara untuk mesin 1.600 cc mampu melepas tenaga 119 hp dan tidak ada pilihan mesin bensin.

Sementara di Indonesia, Suzuki SX4 S-Cross hanya hadir dengan pilihan mesin bensin M15A, DOHC, VVT berkapasitas 1.491 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 107 hp. Mesin ini sama dengan yang digunakan oleh Suzuki SX4 S-Cross desain lama.

Fokusnya Suzuki terhadap mesin bensin ini bukan tidak mungkin dikarenakan pasar di Indonesia masih didominasi oleh pengguna mesin bensin dibanding mesin diesel. Hal ini terlihat dengan lebih banyaknya Suzuki Ertiga bensin yang terjual dibanding dengan Suzuki Ertiga Hybrid Diesel. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang