Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Suzuki Indonesia Siap Produksi Mobil Standar Euro 4

Berita Otomotif

Suzuki Indonesia Siap Produksi Mobil Standar Euro 4

BEKASI - PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) sudah sangat siap untuk memproduksi kendaraan Euro 4, tinggal menunggu kesiapan dan peraturan Pemerintah. 

Meskipun standar emisi gas buang kendaraan di Indonesia masih Euro 2, Suzuki Indonesia sudah siap dengan teknologi yang lebih baik. Apalagi, mereka merupakan basis dari kendaraan untuk ekspor. 

Seperti diketahui, salah satu produk SIM yang dipasarkan keluar negeri adalah Suzuki Ertiga. Tercatat, mobil MPV ini sudah didistribusikan hingga ke 25 negara mulai dari Asia, Oceania, Amerika Selatan hingga Karibia. 

Untuk bisa memasarkannya ke luar Indonesia tentunya harus mengikuti regulasi dari negara-negara tersebut. Termasuk salah satunya adalah soal emisi gas buang. 

Baca juga : Harga Suzuki Ertiga Didiskon Rp 30 juta Selama Bulan Februari

"Di Indonesia masih Euro 2. Tapi untuk ekspor, Suzuki Ertiga sudah dikirim ke beberapa negara dengan standar Euro 4. Jadi, kalau ditanya mengenai kesiapan produksi Euro 4, kami siap," kata R Uchiki GM Strategic Planning Dept SIM di pabrik Suzuki yang berlokasi kawasan industri GIIC Deltamas, Cikarang, Jawa Barat (19/2/2018). 

 

Pabrik SIM ini merupakan produsen powertrain dan assembly unit Suzuki Ertiga. Suzuki Indonesia mengklaim proses produksinya sudah menggunakan teknologi canggih dan sepanjang 2017 sudah mengekspor Ertiga sebanyak 12.196 unit. 

Sejatinya hampir seluruh pabrikan otomotif di Indonesia sudah siap untuk memproduksi mobil seusai standar EURO 4. Tinggal menunggu keputusan pemerintah berikut dengan tata aturan pelaksanaannya. [Ary/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang