Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Suzuki Ignis GL Bisa Dimodif jadi Sport Edition

Berita Otomotif

Suzuki Ignis GL Bisa Dimodif jadi Sport Edition

JAKARTA – Suzuki Ignis Sport Edition (SE) merupakan hasil pengembangan dari tim Suzuki di Indonesia, pemilik Ignis GL bisa upgrade ke versi Sport Editon (SE).

Pengembangan tersebut dilakukan agar dapat menyesuaikan kebutuhan dan keinginan pelanggan Suzuki Ignis di Indonesia.  Dengan demikian, meski mobil Suzuki Ignis merupakan mobil impor dari India namun tetap memiliki cita rasa yang disukai oleh masyarakat.

“Mobil memang masih diimpor dari India namun pengembangan merupakan hasil kerja dari tim Suzuki di Indonesia. Sementara untuk aksesoris, kami menggunakan supplier yang ada di Indonesia pula,” ungkap Donny Saputra, Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales.

Suzuki Ignis SE hadir dengan sejumlah pembaruan dari sisi eksterior dan interior kendaraan. Pada bagian eksterior, Suzuki menyematkan front under spoiler dan Daytime Running Light (DRL) pada grille depan. Pada bagian sisi kendaraan, mobil sudah dilengkapi dengan side under spoiler dan bagian belakang dilengkapi dengan rear under spoiler dan rear upper spoiler.

Sementara bagian interior Suzuki Ignis SE kini sudah dilengkapi dengan head unit touchscreen  berukuran tujuh inchi. Head unit ini telah dilengkapi dengan beberapa fitur seperli Mechaless, Radio (FM/AM), MP3, WMA, bluetooth audio dan bluetooth phone call.

Mengubah Suzuki Ignis GL ke SE

Menariknya, seluruh penambahan yang ada pada Suzuki Ignis SE rupanya bisa dibeli secara terpisah di dealer resmi Suzuki. Dengan demikian maka tidak menutup kemungkinan para pemilik Suzuki Ignis GL dapat mengubah tampilan mobilnya menjadi Suzuki Ignis SE.

“Suzuki Ignis GL tentu bisa ditingkatkan menjadi Suzuki Ignis SE oleh pemiliknya. Namun, kami tidak menyarankan hal tersebut karena harganya lebih mahal ketimbang membeli Suzuki Ignis SE sekaligus,” ungkap Ignatius Ratrianto, Head of Spareparts PT Suzuki Indomobil Sales.

Ia mengatakan bahwa untuk menjadikan Suzuki Ignis GL menjadi Suzuki Ignis SE dibutuhkan dana sedikitnya Rp 12,9 juta belum termasuk biaya pemasangan. Untuk pemasangan sediri, pelanggan akan dikenakan biaya sekitar Rp 1 juta.

Suzuki Ignis SE dijual dengan harga Rp 151,5 juta untuk transmisi manual dan Rp 161,5 juta untuk transmisi AGS. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang