Suzuki Ignis Sport Edition Dijual Rp 151,5 juta

Berita Otomotif

Suzuki Ignis Sport Edition Dijual Rp 151,5 juta

JAKARTA – Suzuki Ignis memiliki varian baru yakni Sport Edition atau disingkat SE, dengan beberapa ubahan ditawarkan  dengan harga mulai Rp 151,5 juta .

Suzuki Ignis SE mengambil platform dari Suzuki Ignis GL namun telah ditambahkan enam aksesoris menarik. Ubahan tersebut diklaim berhasil membuat tampilan Suzuki Ignis SE lebih menarik dan terkesan sporty.

“Pembaruan Suzuki Ignis SE tidak hanya dilakukan untuk memberikan tampilan lebih segar tapi juga mengakomodir kebutuhan masyarakat yang menginginkan kendaraan aman dan nyaman,” tutur S.Sugiyama, 4W Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales.

Ubahan paling terasa ada pada bagian eksterior karena mobil ini telah dilengkapi dengan front under spoiler yang membuat tampilannya menjadi lebih kokoh. Tak hanya itu, Suzuki juga telah menyematkan Daytime Running Light (DRL) pada grille depan. Sementara headlamp kini bisa diatur ketinggiannya secara manual sesuai kebutuhan pengemudi.

Bergerak kesamping, Suzuki Ignis SE telah dilengkapi dengan side under spoiler agar tampilan sisi mobil tidak ‘sepi’. Sementara pada bagian belakang, Suzuki menambahkan rear under spoiler dan rear upper spoiler.

Patut diketahui bahwa Suzuki Ignis SE masih menggunakan platform Heartec dan Total Effective Control Technology (TECT) body. Sistem ini diklaim mampu menyerap dampak tumbukan dan menyebarkan energi tumbukan ke seluruh rangka.

Tak hanya ekterior, ubahan juga terjadi pada bagian interior mobil. Suzuki Ignis kini telah dilengkapi dengan head unit touchscreen berukuran tujuh inchi sehingga terlihat lebih baik ketimbang sebelumnya. Head unit ini telah dilengkapi dengan beberapa fitur seperli Mechaless, Radio (FM/AM), MP3, WMA, bluetooth audio dan bluetooth phone call.

Suzuki Ignis SE tetap mengandalkan mesin yang sama dengan varian sebelumnya yakni mengandalkan mesin berkapasitas 1.197 cc. Dengan konfigurasi empat silinder, DOHC, VVT, sumber tenga ini memiliki tenaga sebesar 83 hp dengan torsi mencapai 113 Nm. Fitur standard lain yang masih disematkan adalah anti-lock braking system (ABS) dan electronic brakeforce distributin (EBD).

Dengan beragam ubahannya, varian terakhir dari Suzuki Ignis ini dibaderol dengan harga Rp 151,5 juta untuk transmisi manual sementara transmisi otomatis Rp 161,5 juta. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual