Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Suzuki Bagikan Cara Sederhana Membersihkan Karpet Mobil

Panduan Pembeli

Suzuki Bagikan Cara Sederhana Membersihkan Karpet Mobil

JAKARTA – Pada musim hujan, kebersihan mobil khususnya di karpet mobil menjadi sesuatu yang terbilang cukup sulit untuk dijaga.

Hal ini karena lumpur dari luar seringkali masuk ke dalam kabin karena pengendara dan penumpang masuk mobil tanpa mengeringkan diri terlebih dulu. Lantas bagaimana membersihkan karpet mobil agar kembali pada fungsinya? Suzuki pun memberikan sejumlah tips sederhana.

Langkah pertama adalah dengan mengeluarkan karpet dari mobil. Ingat, jangan membersihkan karpet sementara karpet tersebut masih di dalam mobil karena kotorannya bisa menyebar ke tempat lain di dalam mobil dan akhirnya akan sulit dibersihkan.

Langkah selanjutnya, basahi karpet mobil lebih dahulu dengan air bersih secara merata. Usahakan membasahinya dengan air yang banyak sehingga kotoran dan noda yang mungkin sudah menempel dengan keras nantinya akan lebih mudah dibersihkan.

Baluri karpet dengan sabun atau shampo mobil secukupnya, khususnya di bagian karpet yang terdapat kotoran atau noda. Semakin tebal noda yang menempel di karpet, maka sebaiknya semakin banyak pula sabun yang Anda olesi di tempat noda tersebut.

Sikat karpet mobil tersebut dengan memakai sikat yang bentuk kuasnya lebar untuk bagian noda yang mudah dibersihkan, serta gunakan sikat yang kuasnya tebal dan kuat untuk membersihkan kotoran dan noda yang membandel.

Setelah itu, bilas dengan air bersih secara merata pada seluruh bagian, sisi atas maupun bawah. Pastikan sabun atau sampo dan noda-noda pada karpet tersebut hilang bersama siraman air tersebut.

Jemur karpet dan pastikan karpet tidak terkena sinar matahari langsung supaya warna dasar karpet tidak berubah. Jemurlah di tempat yang berangin agar cepat kering.

Terakhir, jangan lupa juga untuk membersihkan bagian dasar kabin dengan vacum cleaner untuk menghilangkan kotoran dan noda di tempat yang sulit dijangkau. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang