Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Suzuki Alto Turbo RS: 'Pedas' dan Sporty

Mobil Baru

Suzuki Alto Turbo RS: 'Pedas' dan Sporty

HAMAMATSU – Meski Suzuki Alto dijual sebagai mobil murah (harga terjangkau), bukan berarti tidak bisa lebih galak. Suzuki membuktikannya dengan Suzuki Alto Turbo RS yang dijual mulai hari ini (11/3/2015) di Jepang.

Headlamp, bagian atas bumper depan, bumper belakang dan pintu belakang Suzuki Alto Turbo RS diberi hiasan pelat. Spoiler samping di bawah, stiker “TURBO RS”, roda alumunium 15” berkelir hitam menambah kesan sangar.

Suzuki mencangkokkan mesin meracik ulang mesin R06A turbo VVT seperti memangkas jeda turbo. Perpindahan transmisi AGS (Auto Gear Shift ) dipercepat dan diimbuhi paddle-shifter 5-speed.

Untuk kegurihan handling dan riding suspensi ‘dikorek’ ulang dengan shock absorber KYB khusus. Kekerasan tubuh mobil ditingkatkan, sementara kini mobil mengenakan cakram depan berventilasi 13”.  

Karakter sporty dibawa ke dalam kabin dengan jok depan didesain ulang, jahitan merah di setir kulit sekitar tuas transmisi serta jok, multifunction meter dengan tachometer, dan lain-lain.

Fitur-fitur lainnya berupa jok supir dengan pemanas, ECO-COOL (membuat kabin tetap sejuk ketika mesin mati saat macet), serta Radar Brake Support.  

Suzuki menyediakan pilihan 4wd dan 2wd. Konsumsi BBM 25,6 km/liter (2wd) berkat Engine Auto Stop Start System.   

Harga Suzuki Alto Turbo RS 1.293.840 yen atau sekitar 141 juta rupiah. [Idr]



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Managing Editor

Berkarir sebagai seorang wartawan sejak 2002. Pada 2003, penulis menjadi jurnalis di bidang otomotif. Awal karirnya sendiri adalah seorang wiraniaga pada salah satu dealer brand mobil ternama di Indonesia.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang