Suzuki Alto Turbo RS: 'Pedas' dan Sporty

Mobil Baru

Suzuki Alto Turbo RS: 'Pedas' dan Sporty

HAMAMATSU – Meski Suzuki Alto dijual sebagai mobil murah (harga terjangkau), bukan berarti tidak bisa lebih galak. Suzuki membuktikannya dengan Suzuki Alto Turbo RS yang dijual mulai hari ini (11/3/2015) di Jepang.

Headlamp, bagian atas bumper depan, bumper belakang dan pintu belakang Suzuki Alto Turbo RS diberi hiasan pelat. Spoiler samping di bawah, stiker “TURBO RS”, roda alumunium 15” berkelir hitam menambah kesan sangar.

Suzuki mencangkokkan mesin meracik ulang mesin R06A turbo VVT seperti memangkas jeda turbo. Perpindahan transmisi AGS (Auto Gear Shift ) dipercepat dan diimbuhi paddle-shifter 5-speed.

Untuk kegurihan handling dan riding suspensi ‘dikorek’ ulang dengan shock absorber KYB khusus. Kekerasan tubuh mobil ditingkatkan, sementara kini mobil mengenakan cakram depan berventilasi 13”.  

Karakter sporty dibawa ke dalam kabin dengan jok depan didesain ulang, jahitan merah di setir kulit sekitar tuas transmisi serta jok, multifunction meter dengan tachometer, dan lain-lain.

Fitur-fitur lainnya berupa jok supir dengan pemanas, ECO-COOL (membuat kabin tetap sejuk ketika mesin mati saat macet), serta Radar Brake Support.  

Suzuki menyediakan pilihan 4wd dan 2wd. Konsumsi BBM 25,6 km/liter (2wd) berkat Engine Auto Stop Start System.   

Harga Suzuki Alto Turbo RS 1.293.840 yen atau sekitar 141 juta rupiah. [Idr]



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual