SUV Honda Calon Pesaing Toyota Raize Tampil dengan Stiker Kamuflase

Berita Otomotif

SUV Honda Calon Pesaing Toyota Raize Tampil dengan Stiker Kamuflase

TANGERANG - Versi produksi dari Honda SUV RS Concept yang akan menyaingi Toyota Raize muncul dengan stiker kamuflase. Mereka menyebutnya Honda Small SUV RS.

Sekadar mengingatkan, SUV RS Concept menjalani debut global dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 pada November lalu. Di sana, eksekutif Honda sudah mengakui kalau dari segi dimensi, model ini sekelas dengan Raize dan kawan-kawan.

SUV RS Concept lalu dibawa berkeliling ke berbagai kota. Dalam GIIAS 2022 pada Agustus ini, versi produksi darinya diperlihatkan, tapi dengan stiker kamuflase.

"Hari ini, kami akan menampilkan tahap berikutnya dari SUV RS Concept," ucap President Director PT. Honda Prospect Motor (HPM) Kotaro Shimizu dalam hari pembukaan pameran, Kamis (11/8/2022) di Serpong, Tangerang.

Business Innovation, Sales and Marketing Director HPM Yusak Billy menambahkan bahwa proses yang harus dijalankan oleh Small SUV RS hampir kelar. Kini, calon SUV berharga terjangkau itu tinggal menjalani road test alias pengujian di jalan raya.

Small SUV RS pun bakal meluncur sesegera mungkin.

"Meluncurkan satu produk tidak mudah, ya. Tahapan-tahapannya banyak, dari development, pengetesan, pengujian. Sampai semuanya selesai, baru kami luncurkan. Tidak bisa sebelum semuanya selesai," papar dia.

"Besok pada 12 Agustus kami akan melakukan public road test. Setelah itu, bisa segera meluncur," lanjut Billy.

Billy, di sela-sela Media Test Drive All New Honda HR-V pada akhir Mei silam, sempat membeberkan estimasi harga SUV Honda calon pesaing Raize yang diinginkan oleh konsumen menurut survei internal. Tipe terendah berkisar di Rp250 juta, sedangkan tipe termewahnya Rp350 juta.

Segmen SUV memang makin menjadi tren di Tanah Air. Billy menyebut tahun lalu komposisi SUV di pasar Indonesia menyentuh 26 persen untuk seluruh kategori, sementara multi purpose vehicle (MPV) 23 persen. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar