Sokon Siapkan SUV Rp 280 Juta

Mobil Baru

Sokon Siapkan SUV Rp 280 Juta

JAKARTA - PT Sokonindo Automobile parbikan mobil asal China tengah menyiapkan SUV untuk pasar Indonesia.

Pabrikan mobil asal China perlahan tapi pasti mulai menggempur pasar Indonesia.  Setelah fenomena Wuling yang menghadirkan MPV murah bernama Confero S, kini giliran pabrikan mobil Sokon berencana untuk menjual mobil kelas SUV.

Hal ini ditegaskan langsung oleh Du Xian Jun, Marketing General Manager PT Sokonindo Automobile. Ia menjelaskan seputar rencana tersebut dan pastinya SUV buatannya mereka akan mulai dijual tahun depan.

"SUV ini di China bernama Sokon Glory 580 dan menjadi salah satu best seller. Kami akan meluncurkannya 2018 dan akan dibanderol dengan harga sekitar Rp 280 juta," jelas Du Xian.

Sokon Glory 580 atau yang juga dikenal dengan Dongfeng Fengguang memiliki tampilan cukup menarik. Di telisik melalui detail desainnya, SUV yang diluncurkan tahun lalu di China ini memiliki garis desain elegan khas Eropa.

Sepintas lalu tampilannya tidak kalah menarik jika disandingkan dengan Honda CR-V, Nissan X-Trail hingga Hyundai Santa Fe.

Du Xian juga memastikan bahwa SUV mereka akan menggunakan mesin 1.5-Liter dan ditawarkan dengan pilihan transmisi 6-speed manual serta otomatis. Dan jika mengacu pada produk yang dijual di China, mesin bensin tersebut akan dilengkapi dengan turbocharger serta memiliki tenaga 150 hp.

"Tentang detail produk SUV kami ini akan diberikan pada kesempatan berikutnya. Intinya sampai sekarang kami sedang melakukan riset dan development produk kami ini," tutup Du Xian. [Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support